Wabup Anambas Serahkan Bibit Sayuran kepada Masyarakat

Wabup Anambas, Wan Zuhendra saat menyerahkan bantuan bibit di Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Rabu (21/6/2023). (transkepri.com/yud)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak enam desa di dua kecamatan yang ada di Kabupaten  Kepulauan Anambas (KKA) mendapatkan bantuan berupa  bibit sayur dari pemerintah daerah melalui Dinas  Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) KKA Wan Zuhendra, kepada Ibu-Ibu PKK yang ada di enam desa tersebut.

Wan Zuhendra mengatakan, bantuan bibit sayuran tersebut terdiri dari 9 Jenis bibit,hal itu dikemukakan Wan Zuhendra saat menyerahkan bantuan bibit didesa pesisir timur Kecamatan Siantan, Rabu (21/6/2023).

Menurut  Wan Zuhendra  bantuan yang diberikan untuk membantu keluarga untuk menanam dipekarangan sendiri, sehingga memudahkan dalam memberikan peganan sehat kepada keluarga.

"Bibit sayuran tersebut diserahkan kepada Ibu PKK di dua Kecamatan yakni Kecamatan Siantan Tengah dan Kecamatan Siantan,"ujar Wan.

Lebih lanjut, Suami Idarwati menyampaikan, Untuk Kecamatan Siantan itu terdapat 2 Desa dan 1 Kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Desa Tarempa Barat, Desa Pesisir Timur dan Kelurahan Tarempa.

"Sedangkan untuk Kecamatan Siantan Tengah juga terdiri dari 3 Desa yakni Desa Teluk Sunting, Teluk Siantan dan Desa Air Asuk," paparnya.

Wabup menambahkan, bantuan bibit sayuran yang diberikan tersebut berjenis  selada, seledri, cabe rawit,cabe panjang, Kangkung, Sawi Hijau, Sawi Putih, timun dan terong ungu.

"Harapan kita bantuan yang diberikan dapat langsung diterima dan dipergunakan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar