Kemenkumham RI Tunjuk Putri Ariani Sebagai Duta Kekayaan Intelektual 2023

Menkumham RI, Yasonna Laoly didampingi Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Andap Budhi Revianto saat memberikan surat pencatatan hak cipta kepada Putri Ariani, Selasa (20/06/23) di Jakarta. (ist)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Berawal tampil memukau ketika membawakan lagunya sendiri "Loneliness", Putri Ariani yang mengguncang dunia lewat ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) dan berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Juri AGT, Simon Cowell.

Hal ini memastikan bahwa Putri dapat tampil langsung ke babak live show tanpa harus audisi berikutnya.

“She’s briliant”, demikian jawaban Simon saat ditanya alasannya memencet golden buzzer untuk Putri.

Atas kiprah dan prestasinya yang mengharumkan bangsa Indonesia, Presiden Jokowi bahkan mengundangnya ke Istana pada Rabu silam (14/06).

Sebagai pelindungan atas karya ciptanya tersebut dan juga untuk mengapresiasi setinggi-tingginya Putri beserta kedua orangtuanya yaitu Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty, Menteri Hukum dan Ham Yasonna H.Laoly memberikan Piagam serta Surat Pencatatan Hak Cipta atas dua lagu Putri yang berjudul 'Loneliness' dan ‘Permata Indah Dunia’.

Surat pencatatan ini sangat penting sebagai bukti kepemilikan karya dan juga dokumen legal yang menyatakan bahwa kedua lagu ini adalah milik Putri.

Pelindungan hak cipta sendiri sebetulnya bersifat deklaratif yaitu otomatis begitu karya tersebut dipublikasikan.

Selain itu, Kemenkumham juga menunjuk remaja yang berasal dari Bantul Yogyakarta yang bernama lengkap Ariani Nismaputri untuk menjadi Duta Kekayaan Intelektual 2023.

Piagam serta pencatatan hak cipta tersebut diberikan langsung Menteri Hukum dan HAM Lasona Laoly kepada Putri Ariani, Selasa (20/06) di Kantor Kemenkumham RI, Jakarta. 

Putri diharapkan akan turut membantu dalam mempromosikan dan juga mengedukasi akan pentingnya pelindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual (KI) kepada masyarakat, utamanya anak muda

Semoga semua prestasi Putri ini menginspirasi Anak-Anak Bangsa untuk terpacu mengembangkan bakat, terus berkarya menggunakan kekayaan intelektual, memberdayakan kreativitas secara positif, dan berusaha secara kompetitif serta  meraihnya secara sportif. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar