Jefridin : Perlu Kolaborasi Majukan Pendidikan di Kota Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin melepas secara simbolis dengan pengalungan mendali tanda kelulusan Siswa SMP Negeri 62 Batam Angkatan ke-2, di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (3/6) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin melepas secara simbolis dengan pengalungan mendali tanda kelulusan Siswa SMP Negeri 62 Batam Angkatan ke-2, di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (3/6).

Perpisahan dengan tema “Satukan tekad mengantar generasi emas menggapai cita-cita dan menjadi siswa kreatif, inovatif serta komunikatif” turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan sebagai Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada sekolah dan majelis guru, orangtua siswa, serta komite yang telah menggelar acara ini,” ujar Jefridin.

Jefridin menyampaikan, dunia pendidikan tidak akan tercapai dengan baik jika hanya mengandalkan pihak pemerintah untuk bertanggungjawab. Ia menekankan, perlu adanya kolaborasi antara lembaga informal, formal dan non formal guna membangun pendidikan yang baik menuju Batam yang madani  modern dan sejahtera.

“Untuk mencapai terlaksananya tujuan pendidikan yang baik perlu kolaborasi dari berbagai pihak tidak hanya pemerintah. Diantaranya, lembaga informal yaitu orangtua atau pendidikan dari rumah, lalu lembaga formal atau pemerintah yang bertanggungjawab menyiapkan sekolah, sarana prasarana dan guru. Kemudian masyarakat,” terang Jefridin.

Jefridin berpesan kepada siswa lulusan yang hadir untuk melanjutkan pendidikan. Dimana dengan pendidikan dapat menjadi bekal dalam memanfaatkan peluang pembangunan dan mengambil hasil darinya.

“Tolong lanjutkan pendidikanmu setinggi langit. Karena Batam sebagai kota Industri, alih kapal, perdagangan, dan pariwisata  perlu dimanfaatkan dan jangan jadi penonton dari pembangunan yang tengah berjalan saat ini,” katanya.

Untuk memanfaatkan itu, Jefridin menyampaikan haruslah didukung dengan pendidikan. Karena pendidikan adalah investasi masa depan, dan tidak ada alasan untuk tidak bersekolah.

“Agar bisa berkiprah maka jawabannya adalah pendidikan. Karena pendidikan adalah investasi yang tiada taranya.  Kalau tidak dengan pendidikan saya tidak bisa ada di sini. Maka gantungkan cita- cita setinggi- tungginya,” tegas Jefridin.

Jefridin berharap tidak ada satupun anak di Kota Batam, terutama dari SMP Negeri 62 Batam yang tidak melanjutkan sekolahnya.

“Mudah- mudahan  menjadi orang sukses bisa membanggakan orangtua, dan mengharumkan nama Batam dan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Jefridin menutup sambutannya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar