79 Santri Sekolah Muhammadiyah Plus Diwisuda

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur'an 1-3 Juz (Juz 30, 29, 28) Sekolah Muhammadiyah Plus Angkatan ke-1 Tahun 2023, di Sekolah Muhammadiyah Plus, Sabtu (3/05) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur'an 1-3 Juz (Juz 30, 29, 28) Sekolah Muhammadiyah Plus Angkatan ke-1 Tahun 2023, di Sekolah Muhammadiyah Plus, Sabtu (3/05).

Pada wisuda perdana ini, Sekolah Muhammadiyah Plus mewisuda sebanyak 79 santriwan dan santriwati. Kepada para santriwan dan santriwati yang dilantik, Jefridin memberikan selamat dan semoga menjadi penghafal Al Qur'an yang handal.

Kepada pihak Sekolah Muhammadiyah Plus, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ia mengucapkan terimakasih karena telah membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam mewujudkan Visi Kota Batam Menuju Bandar yang Madani.

"Kenapa Sekolah Muhammadiyah ini ada Plusnya, karena pendidikan Al Qur'an nya. Ini merupakan salah satu langkah dalam mengaplikasikan Visi Kota Batam" ujar Jefridin dalam sambutannya.

Jefridin menyebutkan bahwa Muhammadiyah identik dengan pendidikan dimana ada Muhammadiyah maka di sana ada sekolah. Karena Muhammadiyah merupakan organisasi besar di Indonesia yang mengemban amanah pendidikan.

"Pendidikan sangat penting apalagi pendidikan Al Qur'an. Hari ini adalah satu momentum kita menghasilkan anak-anak soleh dan soleha penghafal Al Qur'an. Membangun kecintaan Al Qur'an sedari dini untuk anak-anak kita adalah suatu yang mulia," kata suami Hariyanti ini.

Aden Yusuf Maulana, Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Plus menyampaikan ucapan terimakasih Sekretaris Daerah Kota Batam yang berkenan menghadiri wisuda perdana santriwan dan santriwati Sekolah Muhammadiyah Plus. Tema pada kegiatan wisudah perdana ini adalah "Cinta Al Qur'an Hidup Bahagia".

"Sejak Sekolah berdiri sudah mencanangkan program tahfidz, ini merupakan syarat kenaikan kelas dan kelulusan," ujarnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar