Kelurahan Tarempa Segera Launching GAS Budarsih

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan akan melaunching kegiatan Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah bulan Dharma dan Tali Asih (Budarsih) pada Bulan Juni 2023 mendatang. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa  Kecamatan Siantan kembali akan melaunching kegiatan Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah (GAS) Bulan Dharma dan Tali Asih (Budarsih) pada Bulan Juni 2023 mendatang.

Lurah Tarempa Syamsir, SAP mengatakan, program GAS Budarsi merupakan kombinasi tari program tahun tahun sebelumnya yakni Budarsih.

"Alhamdulillah kalau tidak ada aral, kita akan kembali memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program baru yakni Gas Budarsih ,"ujar Syamsir, Rabu (31/5/2023).

Menurut Acil Panggilan akrab Syamsir kegiatan Gas Budarsih kali ini lebih menyasar orang yang tidak mampu, Bayi yang terkena stunting  dan memenuhi keperluan anak sekolah  yang kurang mampu.

Lebih lanjut Ayah Sayyid Rafasya mengungkapkan, sejatinya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2021 yang kala itu masih bernama Budarsih.

"Dengan kondisi yang terjadi saat ini, ditambah kondisi perekonomian masyarakat yang sedang terpuruk, barang tentu kita selaku pemangku kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih kreatif untuk membantu warga sesuai dengan kemampuan kita,"tegasnya.  

Pak Lurah juga menyampaikan bahwa donatur dari kegiatan ini merupakan sumbangsih dari staf,  Ketua RW Ketua RT,  Anggita KJK, dan donatur yang tidak mengikat.

"Harapan kita kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Tarempa,"tandasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar