49 Calon Advokat Peradi Rampungkan PKPA di UIB Batam

Pengurus DPP Peradi, DPC Peradi Batam, Civitas Akademika UIB dan peserta PKPA Angkatan ke-15, foto bersama saat penutupan PKPA, Minggu (21/05/23) di Kampus UIB. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 49 orang calon advokat, merupakan peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke-15 dari organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Minggu (21/05/23), selesai menjalani pendidikan yang digelar sejak 1 April 2023 lalu, bertempat di Kampus Universitas Internasional Batam (UIB).

"Alhamdulillah, PKPA yang digelar DPC Peradi Batam sejak 1 April lalu, hari ini berhasil diselesaikan dengan lancar dan baik. Semoga pendidikan ini dapat menjadi bekal bagi kalian untuk menjalani ujian profesi advokat yang digelar Juni mendatang," ujar Ketua DPC Peradi Batam, Mustari SH saat menutup PKPA, Minggu (21/05/23) di Kampus UIB Batam.

SUASANA penutupan PKPA. (ist)

Dikatakan Mustari, pelaksanaan PKPA merupakan tahapan yang harus dilalui para calon advokat untuk menjadi advokat. Sehingga pada gilirannya calon advokat mampu memiliki pengetahuan hukum, memahami arti penting profesi advokat serta memahami mekanisme hukum beracara.

Mustari menambahkan, sebagai organisasi advokat yang diberi kewenangan untuk mengangkat advokat sesuai dengan amanah UU No 18 Tahun 2003, Peradi senantiasa memberikan perhatian terhadap kapasitas dan kompetensi para advokat yang dihasilkan.

KETUA DPC Peradi Batam, Mustari, SH.

Sementara, Wakil Ketua DPP Peradi, Dr Shalih Mangara Sitompul, SH,MH pada kesempatan tersebut mengatakan, organisasi Peradi yang saat ini dipimpin Prof Dr Otto Hasibuan,  memberikan perhatian serius terhadap proses rekrutmen para advokat di lingkungan Peradi.

Berbagai upaya dilakukan Peradi untuk mewujudkan advokat yang berkompeten, di antaranya melakukan kerjasama dengan berbagai kampus terkemuka serta mendatangkan pemateri yang berkompeten di bidangnya.

"Peradi senantiasa memberikan perhatian serius terhadap proses rekrutmen para advokat, sehingga para advokat yang dihasilkan betul-betul memiliki kompetensi sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujarnya.

PESERTA PKPA Angkatan ke-15. (ist)

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UIB, Dr Sudirman, SH, MM, M.Hum menyambut positif kerjasama yang terus terjalin antara DPC Peradi Batam dengan UIB dalam rangka pelaksanaan PKPA.

"Kerjasama dalam bentuk pelaksanaan PKPA, hingga saat ini sudah memasuki angkatan ke-15, ini merupakan salahsatu wujud partisipasi UIB, dalam rangka menghasilkan para advokat yang berkompeten. Dan semoga kerjasama ini terus berjalan dengan baik," ujar Sudirman.

TANTIMIN, SH, MH. 

Salah seorang Instruktur PKPA Angkatan ke-15  DPC Peradi Batam, Tantimin SH, MH mengapresiasi antusiasme para peserta dalam mengikuti PKPA.

Pria yang juga merupakan Bendahara DPC Peradi Batam dan Dosen Fakultas Hukum UIB Batam ini berharap agar seluruh peserta PKPA angkatan ke-15 dapat lolos dalam ujian profesi advokat yang segera digelar Juni mendatang. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir dari DPC Peradi Batam, Wakil Ketua Sulhan SH, Wakil Sekretaris Novita Putri Manik, Tim Pelaksana PKPA Eko Nurisman dan Ninne Zahara serta para peserta PKPA Angkatan ke-15. (san) 
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar