Pemprov Kepri Serahkan Dana Hibah Rumah Ibadah

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami' Baiturrahim Tarempa, Senin (18/4).diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami' Baiturrahim Tarempa, Senin (18/4).

Di Masjid Istiqomah, Gubernur Ansar dan rombongan bersilaturahmi bersama masyarakat sekaligus menunaikan ibadah Sholat Maghrib. Kemudian di Masjid Jami' Baiturrahim Gubernur Ansar dan rombongan menjalankan Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan, melanjutkan program di tahun 2022, di tahun 2023 ini Pemprov Kepri masih menjalankan Program Hibah kepada Rumah Ibadah di 7 Kabupaten Kota se-Kepri.

"Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri telah diserahkan sebanyak 15 Penerima Rumah Ibadah dengan anggaran mencapai Rp 851 Juta di Tahun 2022 dan akan diserahkan sebanyak 49 Penerima Rumah Ibadah dengan anggaran mencapai Rp 2,837 Milyar di Tahun 2023" papar Gubernur Ansar.

Selain itu, program Pengiriman Muballigh Hinterland Tahun 2022 lalu juga masih berlanjut di Tahun 2023 ini sebanyak 50 orang dengan anggaran Rp 2,580 miliar.

"Dimana, setiap bulannya Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 4,3 juta. Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri kita kirimkan 8 orang muballigh" ujarnya.

Gubernur Ansar melanjutkan, dengan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, Gubernur juga mendoakan Idul Fitri ini menjadikan semua sebagai insan-insan paripurna dan taat beragama.

Gubernur Ansar pun berpesan untuk tidak berlomba-lomba atau berlebihan, dan menyambut hari kemenangan dengan sederhana saja melihat situasi ekonomi saat ini.

"Jangan memaksanakan diri untuk membeli yang tidak penting sehingga kita berhutang. Karena bukan itu makna Idul Fitri. Makna sebenarnya adalah hari kemenangan bagi kita, bagi orang orang yang telah melaksanakan ibadah puasa sampai akhir Ramadhan" tutupnya. (advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar