Kapal MT Tiger Star Terbakar di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

Penampakan kapal MT Tiger Star yang mengalami kebakaran. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Satu unit kapal MT Tiger Star berbendera Malaysia terbakar di perairan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia yang diketahui berada di koordinat 1.40.004 UN - 104.40.000 E, pada Senin (17/04) kemarin sore sekitar pukul 18:00 WIB.

Salah seorang Nelayan, Rian mengatakan, ia melihat dan mengetahui kejadian kebakaran yang terjadi pada kapal MT Tiger Star pada Senin (17/04) sekitar pukul 18:00 WIB.

"Ya benar, kapal MT Tiger Star terbakar di perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia. Kebakaran terjadi pada sore hari," ujar Rian kepada transkepri.com saat di konfirmasi, Selasa (18/04).

Rian juga menjelaskan, akibat terbakarnya kapal MT Tiger Star tersebut terdapat 5 korban jiwa.

"2 orang selamat, 1 orang meninggal dunia, dan 2 orang masih dalam pencarian," ucapnya.

Kepala Kantor Basarnas Kepulauan Riau, Slamet Riyadi membenarkan peristiwa terbakarnya kapal MT Tiger Star yang terjadi di perairan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia.

"Kami mendapat laporan ada terjadi kebakaran sebuah kapal MT Tiger Star di perairan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia," ucapnya.

Akibat dari terbakarnya kapal tersebut, 5 orang ABK warga Indonesia menjadi korban. Yakni 2 orang selamat, 1 orang meninggal dunia, dan 2 orang hilang bernama Iqbal dan Davi.

"Saat ini kami melakukan pencarian dan berkoordinasi juga dengan instansi terkait," kata Slamet Riyadi.

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya telah mendapatkan informasi dari Leftenan Wan Rusli (MRSC Johor Bahru), bahwa Kapal MT Tiger Star sedang anchor pada koordinat awal dan generator kapal masih menyala. Namun tidak ditemukan adanya orang di dalam kapal tersebut serta terlihat adanya bekas terbakar.

"Hingga saat ini kami masih terus berkoordinasi koordinasi dengan MRSC Johor, BCC, Lanal Batam, Dit Polairud Polda Kepri, dan VTS  Batam," pungkasnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar