Satrol Lantamal IV Batam dan KSOP Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

Satrol Lantamal IV Batam dan KSOP melaksanakan kunjungan dalam rangka kegiatan arus mudik di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Senin (17/04).transkepri.com/adri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV Batam bersinergi dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), melaksanakan kunjungan dalam rangka kegiatan arus mudik yang ada di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Senin (17/04).

Kegiatan tersebut turut hadir juga, KSOP khusus Batam, Kepala Syahbandar Pelabuhan Punggur, Kepala Pos KPLP Pelabuhan Punggur, Kepala Admin BP Pelabuhan Punggur, anggota Satrol Lantamal IV dan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IV Batam.

Komandan Satrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, yang diwakili oleh Pgs. Pasops Satrol Lantamal IV Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto, bersama dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam, meninjau langsung pengecekan penumpang dan alat keselamatan kapal laut dalam rangka antisipasi arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan dan kapasitas penumpang yang ada di atas kapal sesuai sertifikat yang dipersyaratkan dalam kapal.

"Ramainya pemudik yang akan berlayar, kami harapkan tetap menjalankan prosedur cek kapal sebelum keberangkatan," ucap Mayor Laut Eko Adi Susanto.

Lanjutnya, sebelum pemeriksaan tersebut telah dilaksanakan juga peninjauan di lantai 3 Pelabuhan Punggur guna mengecek langsung kondisi padatnya penumpang yang tengah antri untuk membeli tiket mudik lebaran.

Mayor Laut Eko Adi Susanto juga menekankan, agar keselamatan bagi para pemudik yang akan pulang bersama keluarga ke kampung halamannya supaya keselamatan menjadi prioritas utama dan tak bisa ditawar.

"Kunjungan ke kapal untuk mengecek langsung pemakaian life jacket para penumpang dan memberikan penjelasan betapa pentingnya life jacket digunakan saat berlayar sekalipun terkadang membuat para penumpang merasa kurang nyaman. Selain itu juga mengecek kondisi di kapal terkait alat komunikasi dan alat pemadam kebakaran," pungkasnya.(adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar