Bupati Pasaman Serahkan Beras Program PBP ke Masyarakat di 12 Kecamatan

Bupati Pasaman, Benny Utama saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Rabu (12/04/23) di Lubuk Sikaping. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Bupati Pasaman, H Benny Utama serahkan bantuan beras cadangan Pangan pemerintah kepada masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang tersebar di seluruh nagari di 12 kecamatan, Kabupaten Pasaman.

“Masing-masing penerima akan memperoleh 10 kg per-bulan, selama tiga bulan berturut-turut, terhitung bulan Maret hingga Mai 2023,” ujar Bupati Benny Utama, saat penyerahan secara symbolis di kantor PT. Pos Lubuk Sikaping, Rabu (12/4/23).

Dijelaskan bupati, bantuan beras cadangan pangan pemerintah merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat dan daerah, guna meringankan sedikit beban masyarakat dalam menghadapi lebaran idul Fitri tahun 1444 H sekarang.

“Bantuan pemerintah itu bermacam-macam, ada dalam bentuk uang, barang dan juga bahan pangan. Dan khusus di Kabupaten Pasaman, pemerintah daerah juga memberikan fasilitas berobat gratis dan uang sekokah gratis bagi seluruh masyarakatnya,” jelas Bupati Benny Utama.

Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Lubuk Sikaping, M. Yusuf Setiawan dalam keterangan persnya, menyampaikan bahwa dalam penyaluran beras cadangan pemerintah tahun ini, PT Pos Indonesia ditunjuk sebagai penyalur.

“Beras kita ambil di gudang Bulog Lubuk Sikaping dan langsung kita distribusikan ke titik antar yang telah ditetapkan pihak nagari masing-masing," kata M.Yusuf. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar