Seleksi PPAN 2023 Dibuka, Ansar Ajak Pemuda-Pemudi Kepri Ikuti

Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan melaksanakan seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2023. diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan melaksanakan seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2023. Pendaftaran telah dibuka  sampai dengan tanggal 7 April 2023.

Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2023 merupakan ajang untuk menggali dan mengembangakan potensi pemuda di daerah sekaligus potensi pemuda nasional melalui kerja sama internasional. PPAN merupakan program rutin tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, bersinergi dengan pemerintah daerah.

Untuk tahun 2023 ini, negara-negara mitra yang menjadi tempat Pertukaran Pemuda Antar Negara yaitu Indonesia, Korea dan Singapura. Masing-masing provinsi akan menyeleksi 2 orang pemuda putra dan putri untuk dikirimkan ke tingkat nasional guna mengikuti Program PPAN mewakili provinsinya masing-masing.

"Kita sudah menyurati semua kampus dan organisasi pemuda untuk menginformasikan pemuda dan pemudi untuk mengikuti ajang bergengsi ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri M. Ikhsan di Tanjungpinang, Kamis (06/04).

Dalam pelaksanaan kegiatan seleksi Dispora Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan PCMI (Purna Caraka Muda Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau.

"Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 30 pemuda dari berbagai Kampus dan organisasi yang mendaftar", kata Ikhsan.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sangat mendukung kegiatan PPAN ini. Menurutnya, kegiatan kepemudaan seperti ini sangat positif dan bisa memperkaya pengalaman pemuda Kepri di mancanegara.

"Kami mengajak seluruh pemuda Provinsi 
Kepulauan Riau untuk mendaftar dan menjadi yang terbaik mewakili Provinsi Kepulauan Riau," ujar Gubernur Ansar.

Untuk persyaratan peserta yang ingin mengikuti PPAN adalah Warga Negara Indonesia, usia 21 s/d 30 Tahun, Pendidikan minimal SMA/SMK, Belum Menikah, Sehat Jasmani dan Rohani, Memiliki Wawasan dan Komitmen Kebangsaan, Mampu berbahasa Inggris, Belum Pernah mengikuti PPAN, Berkelakuan Baik dan Aktif organisasi, Diutamakan berprestasi dan menguasai salah satu keterampilan kesenian, Tidak pernah terlibat tindakan kriminal dan dijatuhi hukuman, dan peserta BPJS Kesehatan aktif.

Adapun seleksi peserta akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7 s/d 8 April 2023 di Ballroom Davienna Boutique Hotel, Jl. Pembangunan, Lubuk Baja, Kota Batam.
Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Panitia Dispora Kepri Hp.+62 821-7466-5565 dan PCMI Kepri Hp.+62 822-8437-4656 atau di Instagram @dispora.kepri. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar