544 Alim Ulama Sei Beduk Segera Terima Isentif Triwulan I


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam H.M Rudi mengungkapkan peran penting alim ulama dan tokoh agama dalam membangun Batam, khususnya dalam mewujudkan Batam yang madani.

“Disaat para orang tua bekerja, guru-guru TPQ membantu mengajarkan anak-anak (mengaji). Begitu juga para imam masjid dan mubalig yang ikhlas berdakwah,” kata Rudi saat silaturahmi dengan alim ulama di Masjid Mujahidin kelurahan Duriangkang, Selasa (28/3).

Silaturahmi ini disejalankan dengan penandatangan amprah insentif tokoh agama Kecamatan Seibeduk, triwulan pertama 2023. Seperti diketahui, saban tahun selain pemberian insentif kepada alim ulama, Pemko Batam juga menyalurkan insentif berbagai kalangan, seperti ikatan pendeta menetap.

“Silaturahmi ini dalam rangka pencairan insentif buat para ulama yang telah membantu Pemko Batam, ini untuk triwulan yang pertama, mudahan April sudah bisa kita cairkan,” ungkap dia.

Rudi menyebutkan, bantuan pemerintah atas kerjasama yang baik selama ini, ia berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin akan terus terbina ke depan.

“Dalam membangun Kota Batam kita butuh masukan alim ulama. Sehingga kebijakan kita tak keluar dari rel peraturan undang-undang, maupun agama,”

Di Seibeduk, total tokoh agama Islam dari Persatuan Mubalig Batam (PMB), Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), juga Badan Musyawarah Guru TPQ penerima insentif yakni sebanyak 544 orang.

Pada kesempatan ini, Rudi yang juga Kepala BP Batam juga meminta seluruh kalangan untuk kompak andil membangun Batam. Kini, pemerintah tengah intens melakukan berbagai lompatan pembangunan, menuju Batam Kota Baru.

“Mari bangun kota yang kita cintai ini,” pungkasnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar