Bupati Diskusikan Strategi Jitu Pariwisata Anambas dengan Menparekraf dan Konsul RI di Thailand

Bupati Anambas, Abdul Haris SH,MH. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berjibaku membangkitkan gairah pariwisata di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri pasca pademi covid 19 yang menyandera dunia.

Bahkan untuk merealisasikan Pariwisata Anambas Bangkit, Orang Nomor satu di Kepulauan Anambas akan ikut pada forum diskusi  strategi pemulihan pariwisata

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris SH,MH, mengatakan, pasca pademi, pariwisata menjadi harapan pendorong penguatan ekonomi.

Suami Heryana mengungkapkan, Bahwa  banyak strategi disiapkan oleh Pemerintah maupun Pebisnis Pariwisata. Apa strategi yang sudah dan akan dilakukan.

"AEC, menyiapkan Forum berbagi strategi pemulihan dan pengembangan pariwisata. Langkah itu adalah upaya untuk dapat membangkitkan pariwisata  bukan hanya di Kepulauan Anambas, namun seluruh Indonesia bahkan ke Asia Tenggara,"tegasnya.

Haris melanjutkan pada diskusi tersebut,, akan di hadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Konsul  RI di Sonkla Thailand, Suargana, Bupati Anambas : Abdul Haris, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri:  Heri Mokhrizal dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam  Ardi Winata.

"Diskusi ini direncanakan lewat Platfrom     Zoom dan Live Streaming Youtube,"bebernya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Kepri mengaku, bahwa langkah lain telah dilakukan antara lain yakni bertemu dengan Kedubes Jepang untuk Indonesia, kemudian melakukan langkah strategis pembukaan gerbang Indonesia-Malaysia dengan Pulau Tioman dan Jemaja Island sebagai titiknya serta lainnya.

"Bahkan direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan Kedubes Arab Saudi, di Jakarta,"tuturnya.

Haris berharap, langkah-langkah yang dilakukan pihaknya dapat memberikan energi positif bagi pembangunan pariwisata di Kepulauan Anambas. Terbukanya ruang investasi menjadi momentum kuat dalam menggairahkan kedatangan wisatawan ke Anambas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar