Cek Kesiapan Alat dan Personil, Kepala Basarnas Kunker ke Tanjungpinang

Kepala Basarnas, Marsdya Hendri Afriayandi saat berkunjung ke Tanjungpinang, Selasa (14/03/23). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja ke kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tanjungpinang, pada hari Selasa (14/03).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Riyadi mengatakan, pihaknya akan selalu memaksimalkan setiap keterbatasan yang ada. Dan pihak nya juga akan selalu cepat tanggap disaat masyarakat membutuhkan bantuan SAR.

"Kami akan memaksimalkan setiap keterbatasan kami dalam operasi SAR," ujar Selamat Riyadi, Selasa (14/03).

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja untuk bersilaturahmi dan juga untuk mengetahui seberapa jauh kondisi kantor pencarian dan pertolongan di TPI. Dan pihak nya hadir di kantor SAR TPI guna untuk melakukan pembinaan dan pengarahan kepada satker Kantor SAR Tanjungpinang.

"Kantor SAR Tanjungpinang berada diwilayah Kepulauan, jadi sebelum kita melakukan suatu kerjaan kita harus mengetahui dan menguasai situasi sekitar. Jadi, arahan saya kepada anggota SAR di Tanjungpinang, kita harus mengenali situasi sekitar sehingga kita dapat memaksimalkan alat kerja yang kita butuhkan," ucap Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi juga mengimbau, untuk segala peralatan alat kerja dapat dilakukan pemeriksaan dan maintenance secara rutin sehingga alutsista yang dimiliki SAR Tanjungpinang terjaga.

"Lakukan pengecekan rutin ke semua alutsista dan yang inventaris. Buat jadwal secara rutin untuk lakukan pemeliharaan pada setiap alat kerja SAR," imbaunya.

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mencanangkan sebuah kalimat "Quick Response" hal ini dikarenakan setiap Anggota harus cepat dan tanggap karena bersentuhan langsung dengan keselamatan seseorang.

"Saya berharap setiap anggota SAR dapat menyiapkan diri agar dapat cepat tanggap dalam setiap waktu," ucap Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Ia juga menambahkan, Alat kerja atau alutsista yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang sudah lengkap namun, ada beberapa alat kerja yang harus di tambah jumlahnya agar maksimal.

"Alat kerja di Kansar Tanjungpinang sudah lengkap, hanya butuh di tambah jumlah nya agar maksimal," tambahnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar