1.200 Pengungsi Longsor Natuna Membutuhkan Makanan Siap Saji

Tim Pemprov Kepri berangkat menuju lokasi longsor di Pulau Serasan menggunakan kapal Indra Perkasa dari pelabuhan Penagih, Ranai, Natuna, Rabu (8/7). (diskominfo kepri)

TRANSKEPRI.COM.NATUNA - Tim Pemprov Kepri berangkat menuju lokasi longsor di Pulau Serasan menggunakan kapal Indra Perkasa dari pelabuhan Penagih, Ranai, Natuna, Rabu (8/7). Tim membawa sejumlah bantuan yang dihimpun dari BNPB dan Basarnas untuk para korban.

Sampai saat ini kebutuhan yang sangat mendesak adalah makanan siap saji untuk para pengungsi yang jumlahnya mencapai 1200 orang lebih.

Adapun rombongan yang berangkat adalah Kepala BPBD Kepri M Hasbi, Kepala Biro Umum Abdullah dan beberapa tim pendukung. Adapun jarak tempuh berlayar dari Ranai ke Serasan sekitar 7 jam.

"Kita minta agar semua OPD teknis Pemprov Kepri dan tim medis berangkat segera kesana. Kita semua harus cepat tanggap menyikapi ini. Kita juga berdampingan terus dengan tim rescue lainnya dari BNPB, Basarnas, TNI, Polri dan lainnya," kata Ansar.

Berdasarkan rilis tim gabungan Tanggap Bencana di Serasan & Serasan Timur pertangga 07 Maret 2023 ja. 20.00 WIB.

Data meninggal sebanyak 12 Orang dan sudah terindentifikasi, dan masih hilang  43 Orang, korban kritis  3 Orang dan  sudah dikirim ke Pontianak  via Bukit Raya & dikirim ke Ranai, 1 meninggal dalam perjalanan rujukan ke pontianak.

Adapun data pengungsi, masing-masing
pengungsian PLBN  219 orang,  pengungsian Puskesmas  215 orang, 
pengungsian pelimpak & Mesjid Alfurqon  500  orang, pengungsian SMA 1 Serasan :282 orang. Dengan total keseluruhan pengungsi  1.216 orang.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar