Jelang STQH VIII Anambas, Panitia Persiapkan Astaka dan Panggung VIP

Wakil Ketua STQH VIII Anambas, Aryadi. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Persiapan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke VIII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sedang dalam persiapan.

Seperti diketahui pada STQH ke VIII yang akan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 21 Maret 2023 digelar di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara.

Aryadi  Wakil Ketua  Panitia  STQH VIII Anambas mengaku,  saat ini pihaknya sedang melakukan sejumlah persiapan antara lain yakni pembangunan Astaka, stand 10  Kecamatan dan Lainnya.

"Insya  Allah mulai besok, kami panitia kecamatan akan membangun Astaka dan stand untuk Kecamatan,"ujar Aryadi, Senin (6/3/2023).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, untuk lokasi sendiri terpusat di Lapangan sepak bola Alim Sidi.

Lebih jauh kata suami Susilawati, direncanakan nanti Astaka sebagai panggung utama STQH cukup besar  yakni seluas  16 M X 7 M atau 102 Meter. Selain itu untuk pentas bagi tamu VIP 20 M X 10 M atau 200 M.

"Alhamdulillah untuk desain Astaka serta panggung VIP sudah disiapkan tinggal pengerjaan saja,  dan akan dilaporkan kepada Ketua Panitia Panitia Kabupaten yang juga ketua LPTQ Anambas bapak Wakil Bupati Wan Zuhendra,"tuturnya.

Ketua APDESI  KKA juga menyebutkan, untuk perumahan kafila dan juga dewan Hakim , serta fasilitas penunjang kegiatan perlombaan, seperti lokasi, aula kegiatan cabang perlombaan  telah dipersiapkan.

"Harapan kita, persiapan yang dilakukan dapat selesai tepat waktu, yang terpenting adalah STQH VIII di  Desa Mubur Kecamatan  Siantan Utara  dapat berjalan dengan sukses dan melahirkan Qori Qori'ah yang  berkualitas dan mampu mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas pada STQH tingkat Provinsi Kepri."tutupnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar