DKUMPP Anambas Gelar Rapat Persiapan CIVD, Ini Targetnya

DKUMPP Anambas saat menggelar rapat persiapan CIVD, Senin (06/03/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) akan menaja Sosialisasi Centralizad Integrated Vendor Data base ( CIVD ).

Herry Fahkrizal Sekretaris DKUMPP mengatakan, langkah yang dilakukan agar para pelaku usaha di Kepulauan Anambas  dapat bersaing serta mengetahui persyaratan  untuk dapat berpartisipasi pada kegiatan hulu migas.

"Insya Allah kegiatan sendiri akan digelar  pada tanggal 15 sampai dengan 17 Maret 2023. Saat ini kami sedang mempersiapkan acara tersebut agar dapat berjalan dengan baik,"ujar Herry, Senin (6/3/2023)

Mantan Camat Kecamatan Siantan Tengah mengungkapkan, saat ini peran pengusaha lokal Anambas pada industri hulu migas terbilang sangat-sangat  minim, hal ini dipicu karena para pengusaha didaerah ini tak mengetahui apa persyaratan apabila ingin berpartisipasi.

Lebih lanjut kata dia, rencananya sosialiasi sendiri akan langsung diberikan oleh pihak  SKK migas, agar dapat   informasi yang diberikan tepat sasaran. Sehingga dalam sosialisasi itu juga dapat juga meningkatkan kapasitas pengusaha asal Anambas.

"Kegiatan rencana akan dilaksanakan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) apabila peserta melebih 20 orang pengusaha lokal yang ada daerah ini,"tuturnya.

Selain pengusaha lokal tambah Herry, pihaknya juga meminta kepada media-media yang ada di Anambas untuk dapat berpartisipasi, hal ini perlu dilakukan  agar berpeluang  dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan Hulu Migas. Mengingat selama ini sejumlah agenda yang dilakukan oleh perusahaan Migas maupun pihak SKK didominasi media Nasional, meski sejatinya base dari perusahaan-perusahaan migas itu berada didaerah ini.

"Ini upaya kita agar pengusaha dan media Anambas dapat berpartisipasi dalam kegiatan hulu migas"imbuhnya.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain yakni,  Ketua Kadin Anambas Nasrul Arsyad,  Pokja  ULP di pimpin saudara Anggiat,  dan beberapa panitia rapat membahas tentang kegiatan agar lebih maksimal. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar