Bertemu BRIN, Bupati Anambas Targetkan Inovasi Baru Buat Pembangunan

Bupati Anambas, Abdul Haris saat berada di kantor BRIN Jakarta, Kamis (23/02/23). (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH, MH terus melakukan terobosan dalam upaya membuat inovasi menuju kabupaten termuda di Provinsi Kepri yang maju dan berkembang. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan bertemu Dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Seperti diketahui, BRIN  adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Indonesia melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi.

Bupati KKA Abdul Haris ,SH, MH mengatakan, pertemuan dengan BRIN dilakukan pada Kamis (23/2/2023) silam diruang Ruang Rapat A1 Lt.12 Gedung B.J. Habibie, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Jl. M.H. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat, kemarin.

"Dalam pertemuan tersebut dibahas penguatan riser dan inovasi di Kabupaten Kepulauan Anambas,"ujar Haris, Sabtu (25/7/2023).

Orang nomor satu di Kepulauan Anambas mengungkapkan, pertemuan ini dalam rangka untuk melakukan pengembangan inovasi di Anambas.

Lebih lanjut kata Haris, pada pertemuan tersebut dibahas sejumlah langkah dan terobosan  agar Anambas memiliki inovasi-inovasi yang dapat mendorong pembangunan di daerah ini.

"Jadi kita berupaya membuat langkah langkah baru agar ada inovasi untuk pembangunan, dengan kata lain dari inovasi tersebut dapat membuat kemajuan bagi daerah ini,"tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menambahkan,  perintah daerah  akan terus berupaya bagaimana mencari cara agar Anambas dapat mengeksplorasi kekayaan yang dimiliki. Mengingat sebagai daerah Kepulauan,  Anambas sangat kaya akan potensi.

"Kelautan dan Perikanan serta Pariwisata adalah ujung tombak Anambas untuk dapat maju bersaing dengan daerah yang telah lama jadi. Tentunya fokus pada pembangunan didua sektor tersebut akan menjadi solusi terbaik dalam peningkatan PAD bagi Anambas.

"Harapan kita dengan munculnya ide-ide yang cerdas dan bernas dapat membuahkan inovasi bagi daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat."imbuhnya. (qm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar