Batam Tidak Punya Hasil Pertanian, Tepat Jalin Kerjasama dengan Tanah Datar

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid menerima kunjungan Wakil Bupati Tanah Datar, Riki Aflian, di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (24/2).foto diskomimfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid menerima kunjungan Wakil Bupati Tanah Datar, Riki Aflian, di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (24/2).

Jefridin mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut rencana kerja sama kedua daerah, Batam dan Tanah Datar.

"Kerja sama antara daerah ini memamg dianjurkan oleh Presiden guna menekan angka infalsi," ujarnya.

Ia mengatakan, Batam dan Tanah Datar saling membutuhkan, potensi Tanah Datar di bidang pertanian tidak diragukan lagi, sementara Batam bukan wilayah penghasil pertanian.

"Hasil pertanian Batam tidak punya sehingga sangat tepat sekali jika dijalin kerja sama bidang pangan," ujarnya.

Ia mengatakan, Batam saat ini mengandalkan sektor industri, perdagangan, hingga yang saat ini fokus digarap yakni sektor pariwisata. Saat ini, Batam masuk dalam tiga daerah penyumbang jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak ke Indonesia.

"Untuk sektor pariwisata, Pak Wali terus menggesa pembangunan meningkatkan akses dan sebagainya demi mempercantik Kota Batam," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Riki Aflian, mengapresiasi Pemko Batam bersedia menerima rencana kerja sama antara Pemko Batam dan Pemkab Tanah Datar.

"Ini (Kabupaten Tanah Datar) merupakan kabupaten yang unik, sesuai namanya, daratan 6 persen yang datar," ujarnya.

Ia menambahkan, sektor pertanian sangat kuat, holtikultura dan juga perikanan darat. Tanah Datar, sekarang sedang ekspansi terkait pariwisata dan untuk saat ini, hanya tanah datar yang punya hotel bintang 4.

"Kami tunggu kehadiran teman-teman di Batam ke Tanah Datar. Kabupaten tanah datar salah satu daerah pengendalian inflasi terbaik di Sumatera. Kami mengisi hasil pertanian di Riau dan Jambi," tegasnya.

Ia berharap, di sanping kerja sama, pihaknya juga menitipkan warga Batam asal Tanah Datar, mohon diterima dan bisa bersinergi dengan Pemko Batam.

"Ke Sumbar ada tiga penerbang Batam sumbar, kita harap ke depan dapat lebih banyak sehingga kerja sama sektor pariwisata juga semakin erat," katanya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar