Sejumlah Eks Relawan RSKI Galang Masih Menunggu Pembayaran Tunjangan Uang Makan

Sejumlah eks relawan RSKI Galang saat menggelar aksi demo beberapa waktu lalu. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19, Galang, Kota Batam, telah resmi tidak beroperasi lagi sejak Rabu, (21/12/22) lalu. Namun, sisa uang makan sejumlah eks-relawan medis dan non-medis selama lima bulan belum juga dituntaskan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Sampai saat ini, sejumlah eks-relawan medis dan non-medis RSKI Covid-19 masih menanti sisa tunjangan makan yang belum dibayarkan.

"Yang Belun dibayarkan itu untuk bulan Agustus sampai Desember 2022, yang sampai sekarang belun ada kejelasannya kapan akan dibayarkan," ujar Thegi Hutagalung, Senin (20/2/23).

Thegi menyampaikan, eks-relawan RSKI Covid-19 saat ini menanti sesuatu yang tak pasti, apalagi saat ini RSKI telah tutup, mereka tidak tahu lagi kepada siapa mempertanyakan masalah sisa uang makan mereka yang belum dibayarkan.

"Setelah tutup kami pun bingung mau mengadu masalah ini ke siapa. Kami hanya dijanjikan saja," ucapnya.

Thegi juga menambahkan, saat ini para eks-relawan RSKI sebagian telah meninggalkan Kota Batam.

"Sejak tutup sebagian sudah pulang kampung, tinggal sekitar 50 persen eks-relawan saja yang masih di sini," kata Thegi.

Mereka pun berharap, sisa tunjangan makan tersebut agar bisa segera dibayarkan sebagai modal bagi para eks-relawan sampai mereka mendapatkan pekerjaan baru.

"Harapannya kalau bisa bulan Februari 2023 ini ada pencairan dan kalau bisa semuanya dibayarkan. Kami sudah menunggu pembayaran uang makan kami terlalu lama , lumayan buat modal selama kami belum dapat kerjaan yang batu," ucapnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar