KRI Bung Karno, Kapal VVIP Kepresidenan Produksi PT KAS Batam, Begini Progresnya

Owner PT KAS, Franky Sucipto (tengah) saat menyaksikan serahterima miniatur KRI Bung Karno dari Laksamana Yudo Margono kepada Presiden RI Kelima, Megawati Soekarno Putri, pertengahan Juni 2022 lalu. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Owner PT Karimun Anugrah Sejati (KAS), Franky Sucipto menyebut, Kapal Republik Indonesia (KRI) Bung Karno-369 yang dipercayai pengerjaannya oleh Kementerian Pertahanan RI kepada perusahaan yang berlokasi di Tanjunguncang Kota Batam itu, bakal selesai sesuai target yang diberikan.

"Ya, kita bersyukur KRI Bung Karno yang dipercayakan kepada PT KAS untuk mengerjakannya, bisa selesai sesuai target yang diberikan," ujar Franky kepada transkepri.com, Senin (20/02/23).

Menurut Franky, kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk mengerjakan KRI Bung Karno yang nantinya bakal digunakan sebagai kapal VVIP Kepresidenan, merupakan suatu penghargaan luarbiasa bagi keluarga besar PT KAS pada khususnya dan warga Batam serta Kepri pada umumnya.

"Kepercayaan ini suatu yang luarbiasa. Dan kita akan jaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya," ujar pria yang juga merupakan Direktur PT Global Maritim Lestari (GML) tersebut.

Seperti diketahui, pada pertengahan Juni 2022 lalu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri telah meresmikan kapal korvet dengan nama KRI Bung Karno-369 di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta, dengan masa pengerjaan selama satu tahun kedepan.

KRI Bung Karno-369 memiliki panjang 73 meter dan lebar 12 meter. Kapal tersebut juga mampu memuat sebanyak 55 orang Anak Buah Kapal.

Di bagian persenjataan, kapal ini dilengkapi dengan meriam kaliber 40 mm Leonardo garapan Italia dan dua unit senjata kaliber 20 mm.

Kapal ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 24 knot dan kecepatan jelajah 16 knot. (aldi/wikipedia)



 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar