KPU Pasaman Gelar Kirab Setahun Menuju Pemilu 2024

Kirab setahun menuju Pemilu 2024 digelar KPU Pasaman, Rabu (15/02/23). (transkepri.com/fzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Setahun menuju hari pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman meluncurkan kirab Pemilu 2024.

Kirab satu tahun menjelang pemungutan suara, dilaksanakan di Simpang Tiga Kumpulan, Bundaran Tugu Panti dan Tugu Tuanku Rao, Kabupaten Pasaman dengan melibatkan Partai Politik, Komisioner KPU berserta sekretariat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwascam, Dinas Kominfo serta para awak media Selasa, (14/2/2023).

Ketua KPU Kabupaten Pasaman yang diwakili Eria Candra S.Sos Ketua Divisi SP3 SDM, saat membuka acara mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

Ia juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih dalam pemilu tahun 2024 serta berdasarkan peraturan KPU nomor 9 tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilu.

" Juga menindaklanjuti surat ketua KPU Provinsi Sumatera barat nomor 55/HM.02.1./13/II/2023 tanggal 13 Februari 2023 perihal kirab satu tahun menjelang Pemilu 2024," ujar Eria Candra

Menurut, Eria Candra, acara kirab yang diawali dengan pelepasan balon warna warni sebanyak 14 buah ini  sebagai tanda atau simbol bahwa pemilu legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. (fzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar