Rudi Ajak Warga Wujudkan Batam Kota Madani

Walikota Batam H.M Rudi Menghadiri STQ IX Kecamatan Sagulung, Minggu (5/1) malam. foto diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri langsung pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Sagulung di Masjid Darul Muttaqin Tunas Regency, Kelurahan Sei Binti, Sagulung, Minggu (5/2/2023) malam.

STQ IX Tingkat Kecamatan Sagulung juga bazar dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua LPTQ Kepri, Marlin Agustina Rudi.

Pada momentum tersebut, Rudi mengajak warga Batam, khususnya warga Sagulung tetap bersama pemerintah mewujudkan Batam yang madani. "Ilmu agama harus tetap ditegakkan, semoga STQ membawa perubahan ini," harap Rudi mengawali sambutannya.

Tahun 2022 lalu, Kafilah Batam berhasil menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Kepri di Kabupaten Anambas. Rudi berharap capaian yang sama juga akan dicapai pada MTQ tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

"Semoga piala bergilir (juara umum) dibawa kembali ke Batam lagi," sebut Rudi disambut tepuk tangan warga.

Ia juga mengingatkan bahwa selain Batam yang madani, salah satu poin visi Batam yakni terwujudnya Batam yang modern.

Pembangunan kini sedang masif dilakukan, termasuk di wilayah Kecamatan Sagulung. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan masyarakat.

"Seluruh jalan utama sudah lima lajur semua tahun 2029," ungkapnya.

Selain pengembangan jalan, bandara pelabuhan dan berbagai lompatan yang lain juga terus direalisasikan.

Sementara itu, Camat Sagulung menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Batam Muhamamad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi yang menyempatkan waktunya bersua dengan warga Sagulung, ditengah kesibukan memimpin daerah.

"Ini merupakan bentuk kecintaan Pak Wali dan Bunda Marlin pada warga Sagulung," ucap dia.

Ia melaporkan, pada STQ yang akan digelar hingga Selasa (7/2/2023) terdapat dua cabang lomba dan lima golongan, yang diikuti enam kafilah dari kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Sagulung.

"Kami juga ingin sampaikan selamat kepada pak wali juga bunda Marlin yang berhasil membawa Batam menjadi juara umum MTQ tahun lalu," pungkasnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar