Bupati Lingga : Pendidikan Harus Mendapat Perhatian Khusus

Bupati Lingga M Nizar Meresmikan Gedung SDN 006 Lingga Timur, Rabu (1/2) foto transkepri.com/hendra kusuma

TRANSKEPRI.COM.LINGGA-  Bupati Lingga M.Nizar  meresmikan gedung SDN 006 Lingga Timur, Rabu, (1/2).  Kegiatan ini juga disejalankan dengan peletakan batu pertama Musholla Mu'min SD Negeri 006.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Disdikpora Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga,  Sekretaris Kesbangpol Lingga, Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Lingga Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat, wali murid SDN 006 Lingga Timur, serta seluruh undangan tamu yang hadir

Kepala Sekolah SD Negeri 006 Lingga Timur, Iskandar menyampaikan,  terimakasih dan rasa harunya bahwa kegiatan serah terima dan peresmian gedung sekolah baru SD 006 Lingga Timur hari ini dapat diwujudkan

“Alhamdulillah, hari ini gedung sekolah baru SD 006 Lingga Timur  akhirnya diresmikan langsung oleh Bupati Lingga. Tentunya kita berharap hal positif di dunia pendidikan selalu mendapat respon baik dari pemerintah daerah, serta ada penambahan-penambahan gedung lainnya” ujar Kepala Sekolah SDN 006 ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga H. Armia menyatakan, banyak hal yang masih menjadi PR bersama terkait kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga ini.

"Sekolah baru SDN 006 Lingga Timur kita sudah diresmikan Bupati Lingga, dan tentunya banyak hal yang masih belum diselesaikan. Salah satunya gedung atau ruangan majelis guru dan toilet sekolah,.” ujarnya.

Bupati Lingga M. Nizar memberikan kabar baik untuk guru dan siswa SDN 006 Lingga Timur ini. Bahwa  di APBD-P nantinya akan dianggarkan untuk pembangunan majelis guru untuk sekolah SDN 006 Lingga Timur.

ia enambahkan, untuk pembangunan yang lain pemerintah daerah juga akan berusaha menyusun anggaran sesuai kebutuhan yang wajib dilaksanakan.
Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini menyampaikan perhatiannya kepada dunia pendidikan, Pendidikan harus mendapatkan perhatian khusus guna melahirkan SDM yang berkualitas.

"Jika hari ini siswa tidak ditempa oleh para guru-guru, kesuksesan bukanlah milik kita” ujar M. Nizar.

Selain terkait pembangunan gedung sekolah, Bupati Lingga juga menyampaikan berhubungan dengan sinyal telekomunikasi. Dinas Kominfo Kabupaten Lingga juga sudah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel yang akan segera melakukan pemasangan repeater penguat sinyal untuk wilayah Desa Keton ini.

Usai meresmikan gedung sekolah baru dan serah terima SDN 006 ini, Bupati Lingga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Mu'min SD Negeri 006 Lingga Timur.(hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar