Bupati Pasaman Lantik Wali Nagari Panti

Pelantikan Wali Nagari Panti oleh Bupati Pasaman, Jumat (27/01/23) di Panti. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Wali Nagari Panti terpilih periode 2023 - 2029 , Novri Andila Syafri Siregar, ST dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama.

Pelantikan wali nagari Panti ini mengalami penundaan dari jadwal sebenarnya, disebabkan masa jabatan Wali Nagari sebelumnya Yefri Aldi, SP telah habis pada 19 Januari 2023 lalu.

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Wali Nagari Panti," ujar Bupati Pasaman, Benny Utama di halaman Kantor Wali Nagari Panti, Jumat (27/1/2023).

Benny Utama menyebutkan di hadapan  Ninik mamak, Hatobangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,  Panti adalah nagari yang penting di mata Kabupaten Pasaman. Karena nagari Panti mempunyai keberagaman etnis dan agama.

"Tadi kita saksikan bersama dalam kegiatan ini di tampilkan budaya dua etnis yaitu Minang Kabau dan Tapanuli dengan tari pasambahan serta tari tor - tor," ungkap Benny Utama

Ia juga mengajak Wali Nagari terpilih tidak hanyut dalam euforia kemenangan saja, akan tetapi untuk segera  melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan RPJM Nagari.

"Meskipun tidak dapat dipungkiri, permasalahan dan kendala itu tetap ada, tapi masih dalam ambang kewajaran proses sebuah demokrasi," tuturnya.

Kemudian, Bupati Pasaman menekankan kepada wali nagari terpilih, pertama segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat, dan tidak boleh membeda - bedakan antara yang memilih  atau tidak, kedua laksanakan anggaran dana nagari dengan baik dan transparan serta hindari korupsi, sebutnya.(fzi )


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar