Kini, Salat di Masjid Muhammad Cheng Hoo Batam Semakin Nyaman

Masjid Muhammad Cheng Hoo yang berada di Bengkong Batam. (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Umat Islam yang melaksanakan salat di Masjid Muhammad Cheng Hoo yang berlokasi di kawasan Golden City, Bengkong, Kota Batam saat ini semakin merasakan kenyamanan.

Kenyamanan itu salah satunya dipengaruhi oleh faktor keberadaan karpet masjid yang baru saja diganti dengan kualitas yang semakin bagus. Tak itu saja beberapa interior dan perlengkapan masjid seperti pendingin udara juga semakin lengkap.

"Ya, sejak Desember lalu sejumlah perlengkapan masjid seperti karpet, kipas angin dan lainnya dapat sumbangan dari donatur, sehingga jamaah yang beribadah disini semakin nyaman," ujar Hendri, Kamis (19/01/23) saat sholat di masjid tersebut.

Menurut Hendri, dia bekerja tak jauh dari lokasi masjid yang berlokasi di kawasan wisata tersebut, sehingga tak jarang saat lima waktu datang, dia menyempatkan diri sholat di masjid yang menjadi salahsatu destinasi wisata religi bagi Kota Batam ini.

Masjid Muhammad Cheng Hoo merupakan masjid bercorak Tionghoa yang terletak tak jauh dari restoran seafood Golden Prawn, dibangun tanpa kubah dan dihiasi berbagai ornamen yang berpadu dengan rangkaian huruf-huruf Arab.

Masjid ini dibangun sebagai upaya mengenang sejarah perjalanan seorang Laksamana Tiongkok dan anak buahnya ke Indonesia dalam membawa ajaran Islam.

Mesjid Cheng Ho diresmikan oleh Menko Bidang Kemaritiman Dwisuryo Indroyono Soesilo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 2015 silam. (iyan)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar