Dispora Batam Matangkan Persiapan Batam Bersepeda 2023

Rapat persiapan Batam bersepeda 2023 dipimpin Kadispora Batam Zulkarnain, Selasa (17/01/23) di Pemko Batam. (transkepri.com/iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, mematangkan persiapan acara Batam Bersepeda 2023 yang rencananya akan digelar pada Minggu (29/01/23) mendatang dengan mengambil tempat start dan finish di kawasan Engku Putri Batam Center.

"Sedianya kegiatan ini digelar pada 22 Januari, namun karena bersamaan dengan hari libur nasional, maka waktu pelaksanaan diundur ke minggu depannya," ujar Kadispora Batam, Zulkarnain saat memimpin rapat persiapan dengan stakeholder dan instansi terkait, Selasa (17/01/23) di Kantor Wali Kota Batam.

Menurut Kadispora, kegiatan yang digelar pihaknya nantinya akan menempuh sejumlah rute di kawasan Batam Center dan sekitarnya dan diperkirakan peserta mencapai 5.000 orang.

"Untuk peserta kita esetimasi mencapai 5.000 orang yang berasal dari komunitas dan peminat sepeda, instansi pemerintah dan masyarakat umum," ujar Zulkarnain.

Ditambahkan Zulkarnain, dalam kegiatan itu pihaknya akan menyediakan sejumlah  doorprize dan fasilitas pemeriksaan kesehatan, sehingga katanya, bagi warga yang tak ikut bersepeda, juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti gula darah, tensi dan lainnya.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Sony Christanto menyebut pihaknya menyambut baik ajang Batam Bersepeda 2023 yang digelar Dispora Batam.

"Ini kegiatan positif dan KONI memberikan apresiasi. Kami berharap agar ajang ini dapat diikuti oleh para peminat olahraga sepeda maupun warga Batam pada umumnya," ujar pria yang juga menjabat Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam Ini. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar