Jumat Curhat, Kapolsek Bulang Ingatkan Warga Hati-hati Melaut

Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian, dan jajaran menggelar Jumat Curhat bersama Sekcam Bulang, Lurah Bulang Lintang, Ketua RT, RW, serta segenap Masyarakat Kelurahan Bulang Lintang, Jumat (13/01/2023), pagi. (foto:noviwandra).

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Menampung aspirasi masyarakat, Polsek Bulang, bersama warga di Kelurahan Bulang Lintang, Kecamatan Bulang, Batam menggelar Jum'at Curhat, Jumat (13/01/2023), di Teras Rumah Lurah Kelurahan Bulang Lintang.

Hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian, SH, MH, Kanit Patroli, Ipda Darwin Manurung, SH, Sekcam Bulang, Moch. Bochri S.ag, Lurah Bulang Lintang, Iwan, Ps. Kanit IK Aiptu S.P. Dasopang, Ps. Kanit Binmas Aiptu Lubnan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulang Lintang, Aipda R. Sianturi, Ketua RT, Ketua RW, beserta Masyarakat Kelurahan Bulang Lintang

Kapolsek Bulang, Iptu Nurdeni Rian, SH, MH, mengatakan, terima kasih kepada seluruh bapak ibu yang sudah berkenan hadir atas undangan kami dalam kegiatan Jumat Curhat, dengan situasi yang sederhana ini.

Sehingga, ucap Deni, dengan bersama sama kita dapat mendengar apa yang menjadi keluhan di masyarakat, serta berupaya untuk mencarikan solusinya.

"Kegiatan Jumat Curhat ini adalah perintah Mabes Polri, dan akan kita gelar secara rutin, setiap pekan, yang bertujuan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat. Baik itu masukan, maupun kritikan dari masyarakat, agar polri serta masyarakat, tidak ada jarak yang membatasi," ungkap Iptu Nurdeni Rian, Jum'at (13/01/2023), siang.

Sebagaimana situasi dan kondisi alam yang ada saat ini, sebut Kapolsek, kita menghimbau kepada semua masyarakat agar lebih berhati-hati saat melaut.

"Saat ini sama-sama kita ketahui untuk Cuaca Sangat Esktrim, dengan badai kencang, hujan lebat serta gelombang besar. Jadi kami harap agar bapak ibu dapat lebih berhati-hati. Apabila pergi mencari ikan, atau turun kelaut, maka gunakanlah selalu life jaket," himbau Iptu Nurdeni Rian.

Kemudian, imbuhnya, bagi bapak ibu yang ingin melaksanakan vaksin, agar dapat hadir di Pos AL pada Pelabuhan Sagulung, karena hingga kini kamipun masih menyediakan vaksin, dan gratis.

"Bapak ibu yang ingin menyampaikan aspirasi, unek  uneknya, atau melihat sebuah tindakkan yang mencurigakan, silahkan melapor atau menghubungi, nomor call centre, yang tertera pada spanduk," kata Kapolsek Bulang.

Tetapi, terangnya, saya minta bapak ibu mensosialisasikannya, agar tidak main-main dengan nomor tersebut. 

"Karena setiap laporan palsu akan ada pidananya," pungkas Kapolsek Bulang.

Sekertaris Camat Bulang Moch Bochri, S.ag, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga berharap agar bisa dilakukan secara berkesinambungan.

"Semoga kegiatan Curhat Kamtibmas ini berkelanjutan, biar antara Polri dan masyarakat selalu bisa bersilaturahmi, serta mendengarkan curhatan warga," kata Camat Bulang.

Diterangkannya, pada Bulan Januari 2023, mulai banyak kegiatan, seperti Musrenbang tingkat Kelurahan, serta kegiatan STQ, di Kecamatan Bulang. 

Sehingga, imbuhnya, harus bersama sama untuk mendukung kelancaran, serta kesuksesan kegiatan tersebut, sebagaimana yang kita harapkan.

"Terimakasih ke Tim Bhabinkamtibmas yang telah mengikuti semua kegiatan Musrembang di setiap kelurahan, dan kepada semua perangkat RT/RW, dan Tokoh Masyarakat Bulang. Sehingga semua kegiatan terselenggara dengan baik dan lancar," tukas Moch Bochri.

Sementara itu, Lurah Bulang Lintang, Iwan mengatakan, semoga kegiatan ini menjadi ajang kedekatan Instansi pemerintah dengan masyarakat, dan khususnya terhadap institusi Polri.

"Insya Allah, saya selalu mendukung kebijakan kebijakan di Polsek Bulang untuk menjaga Kemananan di wilayah Kelurahan Bulang Lintang. Sehingga, situasi maupun kondisi diwilayah kami aman dan kondusif," kata Iwan.

Elly dan Sum, kader Posyandu di Pulau Bulang Kebam mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu kejelasan terhadap program Bhayangkari Polda Kepri, supaya merenovasi Posyandu di Pulau Kebam.

Sementara Ketua RT 002 mengatakan, kami masyarakat Pulau Bulang Kebam ada memiliki tanah di Pulau Bulan. Tapi hingga saat ini, masih ada masyarakat kami yang belum menerima Ganti Rugi lahan dari PT. INDO TIRTA SUAKA. 

"Jadi, kami meminta, supaya diadakan suatu mediasi, agar kedepanya warga mendapatkan kepastian dan perhatian dari perusahaan tersebut," kata Ketua RT. (nov)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar