Awal Tahun Baru 2023, Listrik di Batam-Bintan Padam

Penampakan lampu yang tak hidup pada sebuah toko di Batam, Minggu (01/01/23) akibat listrik padam. (foto:iyan)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sejak sekitar pukul 04.00.WIB, Minggu (1/01/23) atau sekitar empat jam memasuki tahun baru 2023, sebagian besar kawasan di Batam dan Pulau Bintan mengalami pemadaman listrik.

"Listrik padam sejak pukul 04.00 pagi tadi, sampai saat ini (siang pukul 12.00.WIB) listrik belum hidup," ujar Sandra warga Batam, Minggu (01/01/23).

Hal senada juga disampaikan Faisal warga Tanjungpinang. Menurut pria yang bekerja di sektor swasta itu, pemadaman listrik yang diketahuinya sejak subuh pagi tahun baru menyebabkan pasokan air ke rumahnya juga terganggu.

Tak itu saja, sinyal ponsel miliknya juga lemot dan menjadi susah dihubungi maupun menghubungi pihak lain.

Pantauan transkepri.com, sampai pukul 12.00 WIB, listrik di Batam belum hidup sama sekali.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid dalam rilis yang dikirimnya ke redaksi menyebut pihaknya tengah melakukan pemulihan secara bertahap terhadap padamnya arus listrik.

“Saat ini kami sedang melakukan pemulihan secara bertahap. Dapat kami informasikan bahwa saat ini petugas teknis juga terus melakukan upaya penanganan agar sistem kelistrikan Batam dan Bintan berangsur pulih kembali,” ujar Hamidi Hamid.

Diakunya pada Minggu pagi (01/01/23), pukul 04.00 WIB terjadi gangguan sistem kelistrikan Batam-Bintan Semua unit pembangkitan, distribusi dan petugas di lapangan tengah fokus pada pemulihan sistem kelistrikan, dan melakukan analisa penyebab gangguan yang menyebabkan sebagian wilayah Batam- Bintan mengalami pemadaman listrik. 

Terkait penyebab padam, PT PLN Batam sedang melakukan pengecekan secara menyeluruh/komperhensif. Meski begitu ada beberapa wilayah Batam dan Bintan secara bertahap sudah kembali menyala. (iyan) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar