360 Pesilat Ikuti Kejuaraan Internasional Wali Kota Batam Open Pencak Silat 2022

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah menyampaikan sambutan saat pembukaan acara, Selasa (20/12/22) di Hi-Test Arena Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 360 pesilat ambil bagian dalam kejuaraan silat internasioanal bertajuk, "Wali Kota Open Pencak Silat 2022". Ajang ini digelar mulai 19-25 Desember 2022, bertempat di  Hi Test Arena Golden Land, Taman Baloi, Kota Batam.

Ketua pelaksana kegiatan Devina Rachmawati saat seremoni pembukaan, Selasa (20/12/2022) mengatakan, selain mencari prestasi,  kegiatan ini diselenggarakan pihaknya untuk menjalin silahturahmi antar negara peserta dan juga bertujuan meningkatkan perekonomian Batam.

Dikatakan perempuan yang juga merupakan CEO PT Bintang Marchavidi Utama (BMU) sekaligus yang menjadi sponsor utama kejuaraan ini, selain dari dalam negeri, ajang ini juga diikuti oleh negara luar, seperti Singapura dan Jepang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah menyambut baik digelarnya kejuaraan silat bertaraf internasional ini.

Menurut Iskandar, apa yang dilakukan PT BMU bersama Pemko Batam dengan menngelar ajang kejuaraan Pencak Silat Internasional, telah memberikan kontribusi buat perkembangan olahraga pencak silat di Batam pada khususnya.

Diakui Iskandar prestasi silat Batam di kancah lokal membanggakan dan dia berharap agar kedepan bisa berprestasi di pentas nasional. Dan hal itu kata mantan Ketua Paguyuban Suku Aceh di Batam ini, dibuktikan dengan prestasi membanggakan atlet silat Batam di ajang Porprov Kepri beberapa waktu lalu.

Presiden federasi pencak silat Asian yang juga manajer tim pencak silat Singapura Dato'  Sheik Alauddin Yacoob Marican mengatakan, ajang pencak silat di Batam ini baru pertama kali diikuti pihaknya.

"Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi ajang menambah pengalaman bagi atlet Singapura guna menghadapi berbagai kejuaraan silat internasional lainnya, baik di tingkat Asean, asia dan dunia," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadispora Batam Zulkarnain, Kadisperindag Batam Gustian Riau, Kadisbudpar Batam Ardiwinata, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Batam Hendrik, Wakil Ketua Umum KONI Batam Rinaldi Samjaya, Owner Hi-Test Arena Suhadi, serta para sponsor. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar