Atlet Panahan Batam Raih Emas di Kejuaraan DBON Kemenpora RI 2022 Kepri

Atlet panahan Batam raih medali emas di Kejuaraan Cabor DBON Kemenpora RI Provinsi Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tim Panahan Kota Batam kembali mengukir prestasi, kini Panahan Pelajar Kota Batam meraih total 12 medali pada Kejuaraan Cabor DBON Kemenpora RI 2022 Provinsi Kepri. Cabor ini sendiri dimainkan di SMKN 3 Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/12/2022).

Adapun rincian medali terdiri dari  6 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Perolehan medali ini, menempatkan tim Batam meraih medali emas terbanyak dari total 7 medali emas yang diperebutkan.

Peserta merupakan perwakilan dari Kota Batam, KotaTanjung Pinang, Kab Bintan, Kab Karimun dan Kab Lingga.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengapresiasi capaian ini. Ia yang juga Pelindung Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Batam, begitu bangga atas prestasi yang telah diraih para atlet Panahan Pelajar Batam pada kejuaraan ini.

"Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 Tahun 2021 Program Design Besar Olah Raga Nasional ( DBON ) mengatur dari hulu sampai Hilir, sehingga sangat cocok apabila atlet Pelajar dibina dengan benar, diharapkan kedepanya menjadi Atlet berprestasi di tingkat dunia," ujarnya.

Adapun nama nama atlet yang memperoleh medali sebagai berikut:

Pertama, dari Divisi Nasional Putri yakni Zharfa Naimah Setiawan peraih medali emas eliminasi dan medali perak kualifikasi. Zharfa merupakan pelajar  SMPN 42 Batam.

Kedua, dari Divisi Nasional Putra adalah  M Gempar Alam yang meraih medali emas kualifikasi, medali perunggu, serta medali emas mix team. Gempar Alam adalah siswa SMPIT Ulil Albab Batam.

Ketiga adalah pelajar SMPIT Nurul Muhajirin Batam, Rasendriya Bintang, yang meraih medali emas eliminasi dan medali emas kualifikasi pada Divisi Compound.

Selanjutnya, Maharani Putri Cahyono yang kini merupakan pelajar SMPN 26 Batam meraih medali emas kualifikasi dan medali emas mix team Divisi Nasional Putri.

Kelima, Luvthy Maliq Ranggana meraih medali perak eliminasi serta medali perunggu kualifikasi pada Divisi Nasional Putra. Ia merupakan pelajar SMP Homeschooling HSPG Batam.

Lalu yang keenam, pelajar SMPII Luqman Alhakim Batam, Muhammad Zihadi Ahsan meraih medali perunggu kualifikasi , medali perunggu eliminasi. Divisi Compound.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Zulkarnain pada kesempatan lain mengatakan atlet-atlet Pelajar Kota Batam memamyg sangat potensial.

Bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan pada banyaknya prestasi yang diraih selama ini.  Lalu, pada kejuaraan Cabor DBON Kemempora 2022 kali ini juga  mendapat hasil yang sangat baik.

"Semua capaian ini tidak terlepas dari pembinaan di tingkat club, Perpani Batam, peran orang tua," imbuhnya.

Penasehat Perpani Batam yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah, mengucapkan selamat atas perolehan medali emas terbanyak oleh Tim Panahan Pelajar Kota Batam. Menurutnya, atlet Panahan Batam terus menunjukkan konsistensinya dalam mengukir prestasi.

"Semoga menjadi penyemangat atlet-atlet lainya untuk lebih berprestasi lagi di tingkat nasional maupun internasional," harap dia.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani Batam Kompol Isa Imam Syahroni yang selalu memberi arahan dan motivasi menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan tim atas prestasinya pada kejuaraan ini.

"Semoga dapat memotivasi atlet-atlet pelajar yg ada di Kota Batam dan Provinsi Kepri untuk lebih semangat, maju dan berkembang lagi," kata pria yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam ini.

Ketua Harian Perpani Batam Fery Nawa Pamungkas menyebutkan, para atlet yang ikut bertanding mewakili Kota Batam ini merupakan seleksi dari klub-klub yang ada di Kota Batam. Maka tak heran, lanjut Fery yang juga official tim, lewat seleksi sehingga mendapatkan para atlet terbaik untuk ikut dalam kejuaraan tersebut.

"Prestasi yang dicapai merupakan hasil latihan yang disiplin, konsisten mereka selama ini dan kekompakan tim yang solid terdiri dari orang tua atlet, coach Hariono dan Pengurus Perpani Batam," pungkas  Ferry. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar