Anambas Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2022

Anambas raih penghargaan

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pemerintah  Kabupaten  Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  sukses raih   penghargaan  dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan dengan Inovasi Pulau Pahat, Jemput bola dalam Pelayanan KTP dan KIA di KKA.

Bahkan Kabupaten termuda di Provinsi Kepri mampu menasbihkan diri masukan dalam top 45  inovasi pelayanan publik  tahun 2022, oleh KemePAN RB 

Hal ini tak pelak menjadikan daftar panjang prestasi yang di raih Anambas pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Abdul Haris, SH -Wan Zuhendra Bermadah.

Alhamdulillah, Anambas kembali meraih penghargaan yang prestis dibidang pelayanan publik,"ujar Haris usai menerima penghargaan, di Hotel Bidakarta, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022)

Sejatinya kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) proses dalam meraih penghargaan tersebut, sangat  panjang karena melalui tahap dan step   yang  harus dilalui hingga mencapai progres saat ini.

"Alhamdulillah di tahun 2022 ini sudah empat tahapan yang kita lewati, pertama  mendaftar dari 3.478 peserta KIPP tahun 2022 Kemudian lolos di top 1.997 sebagai peserta, lalu  lolos lagi sebagai nominasi di top 198 dan ikut seleksi lagi hingga akhirnya terpilih sebagai finalis top 99 saat ini, kemudian di seleksi lagi sampai akhirnya Disdukcapil Kabupaten Kep.Anambas masuk ke Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publok Kemenpan RB tahun 2022," jelasnya. 

Menurut Orang nomor satu di Kepulauan Anambas, raihan prestasi merupakan hasil kerja keras dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dibidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lebih jauh suami Heryana, mengungkapkan, melalui pelayanan jemput bola kepulau-pulau  agar seluruh  masyarakat memiliki KTP serta anak-anak dan balita telah memiliki KIA.

"Kite langsung datang ke pulau-pulau untuk melakukan pendataan dan membuatkan KTP dan KIA bagi masyarakat yang belum memiliki," ucapnya. 

Haris berharap dengan  raihan prestasi yang di peroleh saat ini, menjadi momentum bagi yang lain untuk terus meningkatkan prestasi, demi tujuan utama  yakni mensejahterakan seluruh masyarakat Anambas.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar