PIALA DUNIA QATAR 2022

Kalahkan Korsel 4-1, Brasil ke Perempat Final

Brasil menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Brasil melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Selecao menang telak 4-1 atas Korea Selatan lewat penampilan dominan.

Laga Brasil vs Korea Selatan berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Tim besutan Tite sudah unggul empat gol di babak pertama lewat Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Brasil menciptakan sejumlah peluang lain di babak kedua, tapi gagal menambah gol. Korea Selatan berhasil mencetak gol balasan melalui Baek Seung-ho, tapi hanya itu yang mereka dapatkan.

Brasil pun lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka selanjutnya akan menghadapi Kroasia, yang lolos usai menyingkirkan wakil Asia lainnya, Jepang.

Jalannya Pertandingan

GOL! Laga baru memasuki menit ketujuh saat Brasil mencetak gol. Raphinha merangsek di kanan dan mengirim umpan tarik yang diterima Vinicius Junior. Ia menahan bola sejenak, lalu mengarahkan sepakan ke pojok kanan atas gawang.

Penalti! Brasil mendapatkan penalti pada menit ke-10 setelah Richarlison dilanggar. Neymar mengambil penalti itu, mengarahkan sepakan ke pojok kanan bawah gawang dan gol.

Ancaman dari Korea Selatan pada menit ke-16. Tembakan Hwang Hee-chan dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan atas gawang. Alisson Becker menepisnya.

GOL! Brasil tampak nyaman menampilkan permainannya. Kerja sama Marquinhos dan Thiago Silva berujung dengan umpan terobosan ke Richarlison, yang dengan tenang menaklukkan kiper Kim Seung-gyu. Brasil unggul 3-0 pada menit ke-29.

GOL! Lima menit berselang, Lucas Paqueta memperlebar selisih menjadi 4-0. Richarlison membawa bola, mengopernya ke Neymar dan bola diteruskan ke Vinicius. Vinicius lantas mengirim umpan tarik yang disambar oleh Paqueta.

Brasil hampir menambah keunggulan pada menit ke-45. Umpan silang Raphinha disambar Paqueta di depan gawang, tapi ditepis oleh Seung-gyu. Hingga babak pertama berakhir, skor 4-0 tak berubah lagi.

Korea Selatan langsung menebar ancaman pada menit ke-48. Ia lolos di belakang pertahanan Brasil dan melepaskan tembakan, yang masih bisa ditepis oleh Alisson. Bola melenceng tipis ke kanan gawang.

Brasil merespons pada menit ke-54. Tembakan Raphinha ditepis oleh kiper, lalu bola diamankan Richarlison dan dioper ke Vinicius. Kali ini ancaman dari Brasil berakhir melebar.

Tekanan lain dari Brasil. Raphinha lolos di sisi kanan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Neymar. Tembakannya dihalau oleh Seung-gyu.

GOL! Korea Selatan mencetak gol balasan pada menit ke-76. Brasil menyapu bola tendangan bebas Korea Selatan ke arah tengah, lalu dikuasai oleh Baek Seung-ho yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

Nyaris Brasil kembali kemasukan pada menit ke-80. Cho Gue-sung lolos di sisi kanan dan sepakannya dihalau oleh Alisson.

Korea melakukan kesalahan pada menit ke-85 dan nyaris berujung fatal. Umpan Rodrygo mengarah ke Richarlison, tapi terhalang. Tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson (Weverton 80'); Danilo (Gleison Bremer 72'), Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao (Dani Alves 63'); Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar (Rodrygo 81'), Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 72'); Richarlison

Korea Selatan: Kim Seung-Gyu; Kim Moon-hwan, Min-jae Kim, Kim Young-gwon, Jin-su Kim (Kim Hong-chul 46'); Hwang In-beom (Baek Seung-ho 65'), Jung Woo-young (Son Jun-ho 46'), Jae-sung Lee (Lee Kang-in 74'); Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung (Hwang Ui-jo 80'), Son Heung-min. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar