16 Besar Liga Champion

Firmino dan Salah Cetak Gol. Liverpool Gilas Inter Milan 2-0

Liverpool menang

TRANSKEPRI.COM.MILAN-Liverpool sukses menghajar Inter Milan 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan ini digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Kamis (17/2) dini hari WIB.

Inter Milan mampu menguasai bola lebih dominan di babak pertama. Tim tuan rumah juga tampil bermain agresif baik dalam melakukan pressing maupun menyerang.

Namun, Liverpool juga tampil lebih efektif dalam menyerang dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Pada menit ke-22, tendangan salto Sadio Mane hampir membahayakan gawang Inter Milan setelah tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang tuan rumah.

Pada menit ke-40, Inter Milan mendapat peluang emas lewat tandukan Milan Skriniar usai meneruskan tendangan pojok.

Di menit ke-45, Inter Milan juga memiliki peluang lewat skema serangan balik cepat. Sayang, Edin Dzeko yang mendapatkan umpan terobosan gagal mengontrol dengan baik sehingga bola dapat diamankan kiper Liverpool.

Pada menit ke-60, Inter Milan lewat kaki Dzeko sempat membobol gawang Liverpool. Sayang gol tersebut dianulir karena Dzeko dinilai telah berada dalam posisi offside.

Di menit ke-76, Liverpool berhasil mengejutkan Inter Milan lewat gol tandukan Roberto Firmino yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

Kemudian pada menit ke-83, Mohamed Salah memberikan petaka bagi tuan rumah lewat golnya yang membuat skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini menjadi modal positif Liverpool untuk melakoni leg kedua 16 besar di markas sendiri melawan Inter Milan pada 9 Maret mendatang.

Susunan Pemain Inter Milan vs Liverpool

Inter XI: Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Liverpool XI: Alisson,; Alexander Arnold, Konate, van Dijk; Alcantara, Fabinho, Elliott; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar