Liga Champion Atletico Vs Liverpool

Meski Tandang, Liverpool Lebih Diunggulkan

Liga Champion

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool diunggulkan saat bertemu Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi, The Reds patut mewaspadai rekor kandang Los Rojiblancos yang oke.

Liverpool akan lebih dulu menghadapi Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti, sebelum gantian jadi tuan rumah di Anfield tiga pekan lagi. Melihat kondisi tim saat ini, jelas Liverpool jadi unggulan.

Pasalnya Liverpool lagi dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil oke di Premier League dengan memuncaki klasemen berbekal keunggulan 25 poin! Mereka cuma tersentuh kekalahan sekali musim ini di laga kompetitif yakni dari Napoli.

Sementara, Atletico justru lagi loyo yang membuat Diego Simeone selaku pelatih dalam sorotan. Pasalnya, dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi, Atletico cuma menang sekali dan kini tercecer dari persaingan gelar juara LaLiga.

Ditambah badai cedera yang menimpa sejumlah pemain inti seperti Alvaro Morata, Diego Costa, dan Joao Felix, Atletico jadi inferior di depan Liverpool. Namun, faktor minus itu bisa jadi senjata rahasia Atletico untuk menaklukkan Liverpool.

Didukung penuh suporternya, Atletico jelas tak ingin kehilangan muka. Apalagi Atletico tak pernah kalah di kandang pada fase gugur Liga Champions selama dipegang Simeone. Dari 12 laga, mereka menang delapan kali dan imbang empat kali serta hanya kebobolan dua gol!

Sementara itu, Liverpool sudah lama sekali tidak memenangi tiga partai tandang beruntun di Liga Champions setelah terakhir di Piala Champions tahun 1984, saat masih ditangani Joe Fagan. Liverpool dalam dua partai tandang terakhir selalu menang, atas Genk dan FC Salzburg, yang kualitasnya di bawah Atletico.

Meski demikian, Liverpool patut optimistis juga karena mereka punya Sadio Mane yang sejak debutnya di kompetisi ini, punya 10 gol dari 14 laga fase gugur, cuma kalah dari Cristiano Ronaldo yang membuat 11 gol selama periode itu.

Selain itu, Liverpool juga selalu lolos saat bertemu tim-tim Spanyol di babak gugur Liga Champions. Barcelona dua kali jadi korban, termasuk musim lalu saat dibantai 0-4 di leg kedua, serta Real Madrid sekali. Akankah Atletico menyusul? Kita tunggu saja partai yang akan kickoff jam 03.00 dini hari nanti.(009)

Perkiraan susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Savic, Felipe, Lodi; Saul, Koke, Thomas, Carrasco; Vitolo, Correa

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar