Wakil Bupati Anambas Buka Pelatihan Dasar CPNS

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra membuka pelatihan

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra membuka  Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2021 di Bapelkes Batam, Senin (14/11/2022).

Wan Zuhendra mengatakan, di era pemerintahan saat ini, harapan dan tuntutan masyarakat  terhadap birokrasi sangat besar. 

"Tuntutan tersebut antara lain yakni, tuntutan profesionalisme, kinerja yang berkualitas  dengan output kerja yang memuaskan masyarakat, dan jadikan PNS yang unggul dalam berbagai hal,"ujar Wan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menguraikan,  PNS yang mampu bertransformasi  dengan situasi global.  PNS sebagai pelayan masyarakat  dengan tuntutan  dan tantangan semakin kompleks , sehingga harus mampu menghadapi persoalan dengan memberikan solusi terbaik.

Lebih jauh suami Idarwati membeberkan,  PNS dituntut untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif  terhadap berbagai keadaan dan memberikan pelayanan publik yang unggul  dan menjadi pribadi yang baik, serta terus dituntut dengan kondisi yang prima. 

"Para abdi negara harus mengabdi  dengan kompetensinya  sehingga masyarakat merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengahnya," tuturnya. 

Ayah Wan Rafii Rafata mengungkapkan, bahwa CPNS wajib menjalani pendidikan dasar  selama satu tahun. Ini dilakukan untuk  mewujudkan karakter PNS yang profesional maka diperlukan  pelatihan yang terintegrasi  untuk membangun kompetensi PNS. 

Pada kesempatan itu Wan menyampaikan, terdapat sejumlah alasan kenapa Anambas memilih Bapelkes Batam, karena salah satunya  karena lembaga administrasi Negera mensyaratkan  bahwa tempat pelatihan diksar CPNS harus terakreditasi dan Bapelkes Batam satu satunya yang ada di Provinsi Kepri. 

"Saya berpesan  kepada para peserta untuk berpartisipasi secara aktif  serta ikutilah kegiatan dengan sebaik mungkin   setiap kegiatan dan materi  yang diberikan, jadilah PNS yang profesional sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tandasnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar