BINTAN

Tour de Bintan 2020, 1.116 Peserta dari 48 Negara Sudah Mendaftar

Tour de Bintan merupakan agenda olahraga dan pariwisata tahunan di Bintan

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar menyatakan, Tour de Bintan akan diselenggarakan pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2020, diprediksi acara itu tidak akan terpengaruh dengan Coronavirus dan dipastikan turis asal China tidak hadir menyaksikan Tour de Bintan 2020.


"Saat ini banyak Peserta yang sudah mendaftar, yakni dari Singapura, Australia dan beberapa negara lainnya, mereka dijadwalkan akan tiba sebelum tour de bintan dilaksanakan," ujar Wan Rudi.


Wan Rudi juga mengatakan, untuk di Lagoi turis China memang sudah tidak masuk lagi. Tapi turis dari Singapura dan lainnya masih masuk dan masih dalam kondisi stabil.


"Mudah-mudahan kedepan kunjungan turis masih tetap normal dari negara lainnya, dengan adanya kegiatan Tour de Bintan 2020 ini di harapkan mampu menarik animo wisatawan untuk berkunjung ke Bintan", Ucapnya lagi.


Wan Rudi menjelaskan, event tour de Bintan masuk dalam Gran Fondo World Series Union Cycliste Internationale (UCI) Edisi ke-10. Tour de Bintan 2020 ini akan menyajikan lima nomor dengan venue berbeda, nomor Individual Time Trial sepanjang 175 Km digelar di Plaza Lagoi, Bintan, Selanjutnya, Gran Fondo Classic 146 Km dan Gran Fondo Challenge 85 Km digelar di Simpang Lagoi, Bintan.


Untuk slot peserta asing sudah mencapai 1.116 nama dari 48 negara. Angka tersebut tumbuh 4% dari event 2018,"terangnya.


Rudi juga menyebutkan, Destinasi wisata bintan tetap fokus dengan sport tourism yang menggabungkan kegiatan olahraga dengan hiburan alam indah Lagoi Bay, Telaga Biru, Bukit Pasir Busung, Bukit Panglong, Pulau Beralas Pasir, Trasure Bay, hingga Pantai Trikora dan Senggiling.


"Publik tidak perlu khawatir datang ke Bintan. Destinasi ini bebas Virus Corona. Tetap dinyatakan aman dan steril dari sebaran virus tersebut. Secara keseluruhan, wilayah di Kepulauan Riau juga bebas Virus Corona,"tutupnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar