Maulid Nabi dan Harlah ke-18 IPIM Batam Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

Harlah ke-18 IPIM Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah ke - 18 IPIM Batam  yang digelar di halaman Masjid Baitud Da'wah  Bida Asri 1 Batam Center 31/10/2022 berlangsung meriah dan khidmat.

Acara dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Ansakar Ahmad, Sekda Pemko Batam Jefridin, Kepala Kementrian Agama Kota Batam Zulkarnain, Ketum MUI/IPIM Batam KH. Luqman Rifa'i, Ketum IPIM Provinsi Kepri KH. Mustamin Husein, Forum Koordinasi Pimpinan Daedah (Forkopimda) Kota Batam, pimpinan ormas islam dan segenap umat islam  tumpah ruah di tempat ini. 

Prof Dr. Nasaruddin Umar  M.A, Imam Besar Masjid  Istiqlal Jakarta sekaligus Ketum Pengurus Pusat IPIM bertindak sebagai penceramah kegiatan ini. Beliau menegaskan  sesungguhnya memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati hari wafatnya.  "Mengapa demikian? Karena Nabi lahir tanggal 12 Rabiul Awal  wafat juga tanggal 12 Rabiul Awal . Tak satupun orang di muka bumi ini yang sama tanggal lahir dan tanggal wafatnya kecuali hanya Nabi Muhammad Saw" tegasnya 

Jangan dikira bahwa Nabi Muhammad Saw sebagaimana umumnya manusia.  Sebaliknya dia itu manusia yang luar biasa yang syafaatnya selalu diterima oleh Allah SWT  Dulu, sekarang, dan yang akan datang maka ruh Nabi akan selalu datang di tengah tengah umatnya. Maka dengan memperingati maulid Nabi Muhammad  SAW berarti kita termasuk mencintai Rasulullah SAW. 

Di kesempatan itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, berharap, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan memberikan kemaslahatan dan keberkahan bagi masyarakat Batam. 

“Inti peribadatan ini, bagaimana kita agar mampu meneladani Nabi Muhammad SAW,” ujarnya. 

Terlepas dari itu, lanjut Amsakar, kegiatan keagamaan ini juga merupakan bagian dari tercapainya Batam Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera. 

“Pak wali juga mengimplentasikan visi misi ini dengan gencar membangun tempat ibadah, dan sejumlah infrastruktur di Kota Batam,” katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, sekaligus digelar perayaan Harlah ke -18 Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam. Dalam moment ini ditayangkan sejarah perkembangan dan kiprah IPIM Kota Batam saat ini dibawah kepemimpinan KH. Luqman Rifa'i. IPIM Kota Batam juga 

memberikan Anugerah IPIM Batam Award  kepada tokoh yang berhasil membangun IPIM Kota Batam sebagai berikut : 

Kategori Pendiri IPIM
1. Alm. KH. M. Alwi Husein, S.Ag, M.Pd
2. KH. A. Ridho Amir, MHI
3. H. Abdul Basir Amin, M. Pd
4. Dr. Drs. Tgk. H. Zulkifli Aka, M. Si
5. Drs. H. Abdullah Idris, MA
6. H. Syamsul Ibrahim, S. Ag
7. Alm. KH. Didi Suryadi
8. Muchlis Mawardi 

Kategori Pembina dan Mitra Setrategis IPIM
9. H. Muhammad Rudi, S.E. M.Mq (Walikota Batam)
10. Dr. H. Zulkarnain, S.Ag. M.H.  (Kakankemenag Batam)

Ketum IPIM Kota Batam KH. Luqman Rifai menuturkan "Tema Harlah IPIM Batam saat ini 18 tahun IPIM Batam Mengabdi. Harapannya semoga terbangun sinergi ulama, ulama dan umaro dalam mewujudkan Batam Bandara Dunia Madani yang modern  maju dan sejahtera." tegasnya. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar