Pasar Sembako Murah Batam Gandeng 85 Distributor


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau pasar sembako murah di lapan sepakbola Baloi Permai, Senin (24/10/2022).

Pasar sembako murah ini diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustruan dan Perdagangan (Disperindag) Batam dengan menggandeng 85 distributor.

"Pak Wali (Muhammad Rudi) terus berkomitmen menyediakan harga sembako murah di Batam. Pasar sembako murah ini salah satunua untuk menekan tingginya harga bahan pokok di pasar," ujar Jefridin.

Pasar sembako murah ini digelar sebanyak 20 titik di 10 kecamatan sesuai jadwal masing-masing. Pantauan di lokasi, pasar tersebut langsung diserbu masyarakat sekitar.

"Ini arahan langsung Wali Kota Batam untuk menjalankan program pengendalian inflasi," katanya.

Adapun, sembako yang dijual di pasar sembako murah menerapkan harga distributor yang dipastikan lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

"Masyarakat silakan membeli kebutuhan sembako di sini, dengan harga yang terjamin lebih murah," katanya.

Selain menggelar pasar murah, Pemko Batam juga menggandeng daerah lain seperti Tapanuli Utara dan Simalungun untuk mendatangkan komoditas cabai.

"Alhamdulillah, harga cabai mulai berangsur turun dan kami juga sedang menjalin kerja sama dengan Kediri dan Lombok Utara untuk mendatangkan cabai dan kentang," ujarnya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar