KAHMI Anambas dan Yayasan Abadi Dukung Program Nasional Bulan Cinta Laut

Bersih-bersih pantai

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- KAHMI Anambas dan Yayasan ABADI Selamat Sejahtera mendukung program Bulan Cinta Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan melakukan pembersihan sampah pelastik di Pantai Pulau Pahat, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abu Hanifah Ketua KAHMI Anambas menyebutkan,  bahwa pembersihan sampah plastik di Kepulauan Anambas harus terus dilakukan oleh semua pihak tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang saja. 

"Sampah plastik yang hanyut di perairan kepulauan Anambas tidaklah sedikit, ini harus dihadapi dengan serius supaya persoalan sampah plastik di laut bisa diselesaikan,"tukasnya.

Arpandi selaku Ketua Yayasan ABADI menyampaikan,  perihal yg sama bahwa untuk Sampah Plastik di laut bisa merusak ekosistem dan Biota Laut. Maka, perlu tindakan segera dan serius untuk bisa memberikan edukasi atau kesadaran masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah ke Laut.

"Penduduk di kepulauan Anambas sekitar 80 % memiliki rumah diatas laut atau dipinggir pantai, sehingga besar kemungkinan sampah plastik ini juga dari sampah rumah tangga, walaupun ada juga sampah plastik dari kapal yg sedang berlayar dan membuang sampah kelaut,"tuturnya 

Untuk itu, kami KAHMI Anambas bersama Yayasan ABADI menyambut musim angin utara yg biasanya banyak membawa sampah plastik yang hanyut terbawa ombak dan arus serta air pasang tinggi, maka kami lakukan pembersihan sampah plastik di Pantai Pulau Pahat sebagai Objek Wisata Konservasi Penyu Kepulauan Anambas.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar