LIGA CHAMPIONS

Inter Milan Kalahkan Barcelona 1-0

Inter Milan menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Inter Milan mampu menumbangkan Barcelona 1-0 di kandang pada laga Liga Champions. Hakan Calhanoglu jadi pahlawan kemenangan Si Ular lewat gol tunggalnya.

Inter menghadapi Barcelona di Giuseppe Meazza pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Tim tamu tampil lebih dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar persen dibanding milik Inter sepanjang 90 menit.

Meski demikian, Inter tampil efektif dengan bisa mencuri gol pada menit 45+2 lewat sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Pada babak kedua, Barcelona sempat mencetak gol lewat Pedri. Namun, gol ini dianulir akibat Ansu Fati lebih dulu handball.

Inter bisa mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membawa Nerazzurri ke peringkat kedua Grup C dengan enam angka.

Mereka tertinggal tiga poin dari Bayern Munich di puncak klasemen. Sementara, Barcelona di urutan ketiga dengan tiga poin.

Tim tamu mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Namun, Inter yang justru membuka peluang lebih dulu.

Hakan Calhanoglu melepas sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-7. Barcelona selamat dari kebobolan usai Marc-Andre ter Stegen terbang menepis bola.

El Barca masih dominan. Mereka punya kesempatan saat bola sepak pojok Raphinha menemui kepala dari Andreas Christensen. Sundulannya tapi masih lemah hingga mudah diamankan Andre Onana.

Inter mulai bisa lepas dari tekanan Barcelona memasuki pertengahan babak pertama. Pada menit ke-28, Joaquin Correa sempat lolos sendirian lalu mengecoh Ter Stegen dan mencetak gol. Namun, gol ini kemudian dianulir akibat Correa offside.

Duel kemudian berjalan menarik dengan kedua tim sama-sama tampil terbuka. Meski demikian, kedua tim tak tajam dalam penyelesaian akhir hingga minum peluang berbahaya.

Gol!!! Di menit akhir babak pertama, Inter akhirnya dengan baik memanfaatkan peluang. Sepakan mendatar Calhanoglu dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan gawang Ter Stegen.

Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Selepas jeda, Barcelona masih banyak menguasai bola. Namun, serangan mereka tak efektif karena Inter yang bermain menunggu tampil disiplin.

Barcelona sempat membongkar lini pertahanan Inter pada menit ke-60 usai mengalirkan bola dengan cepat. Ousmane Dembele punya ruang di kotak penalti. Usaha tembakannya belum berbuah hasil karena bisa dibendung Onana.

Barcelona bisa menggetarkan jala Inter pada menit ke-67. Umpan silang Dembele dari sisi kanan yang ditepis Onana menghadirkan bola liar di depan gawang Inter.

Pedri bisa menyambarnya menjadi gol. Namun, gol ini kemudian tidak disahkan usai wasit meninjau VAR. Ini terjadi karena tepis Onana lebih dulu menyentuh tangan Ansu Fati.

Blaugrana terus menekan memburu gol penyama kedudukan. Serangan mereka sayangnya kurang tajam hingga mudah diredam La Beneamata.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Inter menang 1-0.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar,Stefan de Vrij (Francesco Acerbi 77'), Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Robin Gosens 77'), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 85'), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco Denzel Dumfries 77'); Lautaro Martinez, Joaquin Correa Edin Dzeko 56')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen (Gerard Pique 58'), Eric Garcia, Marcos Alonso (Alejandro Balde 64'); Gavi (Franck Kessie 84'), Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 64'). **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar