Perkenalkan Ban Belakang Baru, Harapan Michelin Banyak Rekor Tercipta di MotoGP 2020

Michelin bakal menggunakan ban belakang baru pada MotoGP 2020. Pemasok ban asal Prancis itu merasa bangga dapat memperkenalkan ban yang baru dirancang tersebut.

TRANSKEPRI.COM. PARIS - Michelin bakal menggunakan ban belakang baru pada MotoGP 2020. Pemasok ban asal Prancis itu merasa bangga dapat memperkenalkan ban yang baru dirancang tersebut.

"Setelah pengujian intensif dan ekstensif, kami senang mengumumkan bahwa kami memperkenalkan ban belakang yang baru dirancang. Kami telah mengembangkan ini sejak lama," kata Manajer roda dua Michelin, Piero Taramasso dikutip dari Speedweek, Minggu (12/1).

Michelin telah mengerjakan konstruksi ban belakang baru yang licin untuk waktu yang lama. Beberapa pengujian dilakukan untuk memberikan peningkatan kinerja dan stabilitas.

Selama tes tahun lalu, setiap pembalap setidaknya melakukan 11 putaran pada ban belakang slick tersebut. Dalam tes musim dingin di Valencia dan Jerez, tes akhirnya selesai pada November.

"Berkat umpan balik dari semua pembalap, kami tahu bahwa kami telah menghabiskan ban yang akan meningkatkan kinerja untuk semua pembalap yang terlibat. Kami sekarang telah memberi tahu Dorna dan IRTA tentang inovasi dan telah memberik tim dan pabrikan spesifikasi yang tepat dan data terperinci sehingga mereka dapat menyesuaikan motor untuk mendapatkan kinerja terbaik dari ban belakang baru ini."

Ini merupakan kali pertama Michelin melakukan perubahan desain sejak mereka menggantikan Bridgestone sebagai pemasok MotoGP pada 2016. "Ini adalah perubahan pertama dalam desain ban belakang dalam dua tahun. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan ban Michelin Power Slick kami untuk MotoGP," ujar Taramasso.

"Desain baru melanjutkan pendekatan Michelin dengan mengandalkan kinerja jangka panjang - kinerja konstan pada seluruh jarak balapan. Kami berharap dapat melihat performa ban dalam kondisi balap dan memecahkan rekor lebih banyak lagi," pungkas Taramasso. (ssb))


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar