FIFA Macthday, Indonesia Kalahkan Curacao 3-2

Indonesia menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 dalam duel sengit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB.

Tim tamu sempat membuat kejutan di menit ketujuh lewat gol cepat yang dilesakkan Rangelo Janga. Pemain nomor 9 sukses menuntaskan bola rebound yang sempat membentur tiang gawang Indonesia.

Tertinggal 0-1 di awal laga, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Hasilnya tim Garuda bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19.

Umpan pendek Dimas Drajad tidak disia-siakan Marc Klok untuk menyamakan kedudukan lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Timnas Indonesia bahkan berbalik unggul 2-1 atas Curacao pada menit ke-23. Lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan mampu disundul Fachruddin Aryanto untuk menggetarkan gawang lawan.

Sayangnya keunggulan Indonesia hanya bertahan dua menit. Serangan balik cepat yang dibangun Curacao tidak disia-siakan Juninho Bacuna untuk membobol gawang Nadeo dan membuat skor menjadi 2-2.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Timnas Indonesia bermain lebih agresif dan berani meladeni permainan Curacao. Hasilnya beberapa peluang emas tercipta untuk kembali unggul di laga ini.

Pada menit ke-37, Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Witan Sulaeman. Hanya saja tembakan keras yang dilepaskan Witan masih berada di atas mistar gawang Curacao.

Ancaman kembali diberikan Indonesia ke gawang Curacao. Kali ini peluang didapat Yakob Sayuri tetapi tembakannya masih bisa digagalkan kiper lawan dan berbuah sepak pojok.

Setelah itu Curacao coba keluar tekanan Indonesia. Laga pun berjalan seru hingga babak pertama usai dengan skor imbang 2-2.

Di babak kedua, Indonesia berhasil mengubah skor lewat gol cantik Dimas Drajad di menit menit ke-56. Gol tersebut tercipta melalui back heel kaki kiri memanfaatkan umpan Pratama Arhan.

Setelah unggul 3-2, skuad arahan Shin Tae Yong bermain lebih enjoy namun tak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai.

Indonesia vs Curacao akan kembali bersua pada laga uji coba jilid kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9).

Susunan pemain

Indonesia XI (4-3-3): Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

Curacao XI (4-3-3): Tyrick Jeremy; Justin Shane, Dylan Galdino, Rhu-Endly Aurelio, Shanon David; Juninho Gracielo, Leandro Jones, Jeremy Cornelius; Kenji Joel, Michael Madionis, Rangelo Maria. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar