KUALIFIKASI PIALA ASIA U-20 2023

Ini Komentar STY Setelah Kalahkan Timnas Vietnam

Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae Yong

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pelatih Shin Tae Yong menyebut Timnas Indonesia U-20 makin kuat setelah mengalahkan Vietnam 3-2 pada laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9).

Indonesia melakoni laga sengit melawan Vietnam. Unggul lebih dahulu lewat Marselino Ferdinan. Namun kurang dari 20 menit Garuda Muda tertinggal 1-2 setelah gol bunuh diri Muhammad Ferarri dan gol Dinh Xuan Tien.

Gol Ferarri dan Rabbani Tasnim akhirnya membawa Indonesia menang 3-2 atas Vietnam. Kemenangan itu jadi yang pertama bagi Shin Tae Yong atas Vietnam selama menukangi Indonesia.

"Pertama-tama, Saya sangat bangga dengan para pemain karena sekarang sudah bisa mengalahkan Vietnam. Setelah dapat kemenangan kami jadi lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya," ujar Shin Tae Yong usai pertandingan.

Kemenangan itu bukan saja yang pertama bagi Shin Tae Yong atas Vietnam, tetapi juga meloloskan Indonesia secara otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyoroti peningkatan Indonesia U-20 yang berhasil bangkit setelah tertinggal dari Vietnam.

"Begitu kami mencetak gol pertama, mungkin menganggap pertandingan akan lebih gampang dan benar-benar fokus," kata Shin Tae Yong.

"Namun, akhirnya kemasukan dua gol. Kita balikkan lagi sampai skor akhirnya 3-2. Itu artinya tim Indonesia semakin kuat karena situasi lagi tertinggial namun bisa membalikkan [kedudukan]. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan sangat bangga," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Indonesia ke Piala Asia U-20 2023 dengan status juara Grup F setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Dalam tiga laga Tim Merah Putih mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar