PIALA AFRIKA 2021

NIgeria Kalahkan Mesir 1-0

Piala Afrika 2021

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Nigeria sukses mengalahkan Mesir dengan skor tipis 1-0 dalam laga Piala Afrika di Stade Roumde Adjia, Selasa (11/1) waktu setempat.

Nigeria berhasil unggul 1-0 lewat Kelechi Iheanacho di menit ke-30. Gol tersebut berawal dari serangan Nigeria di sisi kiri.

Umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti berhasil dimentahkan oleh lini belakang Mesir. Namun Joe Aribo mampu menjangkau bola liar lalu menyundulnya ke arah Iheanacho.

Setelah menahan bola, Iheanacho langsung melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung oleh kiper Mesir, Mohamed El Shenawi.

Nigeria berhasil mempertahankan keunggulan tersebut hingga babak pertama usai.

 

Memasuki babak kedua, Nigeria masih mampu memberikan tekanan pada Mesir. Ruang gerak Mohamed Salah benar-benar ditutup oleh Zaidu Sanusi dan kawan-kawan sehingga pemain Liverpool tersebut tidak leluasa memegang bola dan mencoba menyerang.

Nigeria justru punya beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan tetapi performa apik El Shenawi sukses mencegah Mesir kebobolan lebih banyak gol.

Memasuki menit terakhir, Mesir makin gencar menyerang Nigeria. Tetapi Nigeria justru yang kembali punya peluang bagus untuk mencetak gol.

Dalam skema serangan balik, Chidera Ejuke berlari kencang dan punya ruang tembak yang bagus. Namun tendangan Ejuke bisa diblok oleh El Shenawi.

Skor 1-0 untuk Nigeria bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Nigeria (4-3-3)

Maduka Okoye; Ola Aina, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo (Semi Ajayi 79), Zaidu Sanusi; Kelechi Iheanacho (Kelechi Nwakali 80), Wilfred Ndidi, Joe Aribo; Samuel Chukwueze (Chidera Ejuke 72), Taiwo Awoniyi (Umar Sadiq 72), Moses Simon (Alex Iwobi 90)

Mesir (4-2-3-1)

Mohamed El Shenawi; Akram Tawfik (Mohamed Abdelmoneim 11), Ahmed Hegazy, Mahmoud El Wensh (Mohamed Sherif 90), Ahmed Abou El Fotouh (Ayman Ashraf 46); Mohamed Elneny, Hamdi Fathi; Mohamed Salah, Trezeguet (Zizo 58), Omar Marmoush; Mostafa Mohamed (Ramadan Sobhi 58). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar