PRA PIALA ASIA U-20 2023

Indonesia Tak Perlu Gentar Lagi Lawan Vietnam

Timnas sepakbola Indonesia U-19

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Mental para pemain Timnas Indonesia U-20 semakin menanjak dan tak perlu takut lagi hadapi kekuatan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Hal tersebut diungkapkan langsung pelatih Timnas U-20 Shin Tae Yong usai memimpin latihan di Lapangan THOR, Tot Heil Onzer Ribbenkast, Sabtu (17/9).

"Jadi tidak perlu khawatir masalah mental pemain Indonesia sekarang. Perkembangan mental pemain kita luar biasa dan sekarang kita tidak perlu takut lagi lawan Vietnam," kata Shin Tae Yong.

Performa apik Timnas U-20 di dua laga awal babak penyisihan grup jadi tolok ukur Shin Tae Yong. Timor Leste dan Hong Kong berhasil dibantai Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Di laga perdana, Indonesia sukses menggilas Timor Leste 4-0. Dua hari berselang, giliran Hong Kong yang dihajar dengan skor 5-1.

Khusus melawan Hong Kong, Shin Tae Yong sukses melakukan rotasi pemain besar-besaran. Sebagian besar pemain pelapis yang diturunkan mampu unjuk gigi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Zanadin Fariz misalnya. Gelandang PSIS Semarang itu tampil gemilang dan malah dinobatkan sebagai man of the match Indonesia vs Hong Kong saat dimainkan sejak menit awal.

Zanadin tampil impresif di sepanjang laga dan sukses menjalankan tugasnya sebagai motor permainan tim. Tak hanya itu, ia juga ikut menyumbang gol dan assist untuk mengantar Indonesia menang 5-1 atas Hong Kong.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga penentu juara Grup F pada Minggu (18/9). Raihan tiga poin bakal memuluskan langkah Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar