Ada Program KPR BTN Murah


TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Mempunyai rumah dengan harga terjangkau adalah impian bagi pekerja milenial, mengingat mereka menjadi generasi yang diprediksi bakal kesulitan mendapatkan properti karena faktor gaya hidup dan keterjangkauan harga porperti itu sendiri. Melihat fenomena tersebut, Brantas Abipraya dan Bank BTN bekerja sama dalam program Home Ownership Program for Employee (HOPE).

Program ini menawarkan properti dengan harga terjangkau yang target pemasarannya untuk generasi milenial.

"Milenial merupakan target market utama dari program HOPE. Harapannya bagi mereka yang belum mempunyai rumah bisa mencoba program ini," ujar Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustina, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Yanti mengatakan, rata-rata pegawai milenial berumur 21-35 masih belum memiliki rumah. Sementara bagi pegawai-pegawai lama biasanya sudah mapan dan memiliki rumah sendiri. Meski begitu Yanti mengatakan ada persyaratan yang harus dimiliki oleh pekerja milenial jika ingin mengikuti program ini.

"Kami mengutamakan bagi pekerja yang belum mempunyai rumah, masa kerja sudah satu tahun, dan berumur 21-35 tahun," ujar Yanti.

Pendaftaran untuk mengikuti program ini, lanjut Yanti, bisa melalui perusahaan yang dapat membantu dalam pembiayaannya.

"Ada yang membantu uang mukanya, ada yang membantu pembayaran di bagian angsurannya. Itu semua tergantung dari masing-masing anggaran perusahaan atau program kesejahteraan perusahaan itu sendiri," lanjut Yanti

Selain itu mekanisme pembayaran dari program ini bisa melalui sistem payroll yang dimiliki oleh BTN di mana pembayaran gaji dari pegawai yang mendaftar akan dipindah ke BTN.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar