LIGA CHAMPIONS

Manchester City Kalahkan Dortmund 2-1

Manchester City menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City menundukkan perlawanan sengit Borussia Dortmund di laga kedua Grup G Liga Champions. The Citizens menang 2-1, dengan Erling Haaland bikin gol.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, City vs Dortmund sempat imbang 0-0 di babak pertama. Tak banyak peluang tercipta di paruh pertama.

Di babak kedua, Dortmund sempat memimpin lewat Jude Bellingham pada menit ke-56. Namun, City membalas lewat John Stones di menit ke-80, dan Haaland di menit ke-84.

Kemenangan 2-1 membuat City memimpin Grup G dengan 6 poin dari dua laga. Sementara Dortmund tertahan di posisi dua dengan tiga poin, disusul FC Kopenhagen dan Sevilla, yang sama-sama baru meraih satu poin.

Jalannya Pertandingan

Laga sempat berjalan alot di Etihad Stadium. Tak banyak peluang tercipta di laga Manchester City vs Borussia Dortmund sepanjang babak pertama.

Kedua tim sama-sama bermain hati-hati. City, yang mengontrol penguasaan bola, kesulitan di lini tengah karena mendapat perlawanan ketat dari Dortmund.

Peluang baru hadir di menit ke-16, saat Salih Ozcan bisa melepaskan sepakan ke gawang City, dalam skema serangan balik. Bola tendangannya masih bisa diredam Ederson dengan mudah.

Para pemain City tampak frustrasi kesulitan membongkar pertahanan Dortmund. Pada menit ke-26, percobaan jarak jauh sampai dilakukan Joao Cancelo, yang bolanya masih melayang ke atas gawang Dortmund.

Dortmund sendiri kesulitan juga menekan. Hampir tak ada peluang berarti dihadirkan wakil Bundesliga itu.Hingga jeda, tak ada gol tercipta. Manchester City vs Borussia Dortmund masih imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund sempat memimpin pada menit ke-56. Jude Bellingham bisa bisa meneruskan assist Marco Reus menjadi gol, dalam skema sepak pojok. Dortmund memimpin 1-0.

Tertinggal, Manchester City mulai panas. Pada menit ke-66, Haaland nyaris membobol gawang bekas timnya, jika sepakannya tak membentur tiang.

Terus menekan, City akhirnya mendapat gol. Di menit ke-80, John Stones bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Menerima sodoran De Bruye, sepakannya dari luar kotak penalti mengirim bola melesak masuk ke gawang Dortmund.

Tiga menit berselang, City bisa membalikkan kedudukan. Haaland bisa membobol gawang Dortmund!

Memanfaatkan assist cantik Joao Cancelo, Haaland bisa menyambut bola dengan kaki kanannya, dan melesakkannya masuk ke gawang Dortmund. Skor menjadi 2-1 buat tuan rumah.

Di sisa waktu, Dortmund tak bisa membalas gol City. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Stones, Akanji, Ake, Cancelo, De Bruyne, Rodri, Guendogan [Bernardo 58'], Mahrez [ALvarez 58'], Grealish [Foden 58'], Haaland [Phillips 90']

Borussia Dortmund: Meyter, Guerreiro, Hummels, Suele, Meunier, Bellingham, Can, Ozcan [Moukoko 88'], Reyna [Malen 62'], Reus [Adeyemi 88'], Modeste [Schlotterbeck 78']. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar