Yamaha Rakit Mesin Listrik yang Bisa Diaplikasikan pada Mobil dan Motor

Mesin listrik Yamaha. FOTO/ Ist

TRANSKEPRI.COM. TOKYO - Yamaha kembali berinvonasi. Kali ini, inovasi yang diciptakan Yamaha berupa mesin listrik yang mampu menciptakan 270 hp (tenaga kuda). Kelebihan lain, mesin ini digunakan pada mobil dan motor.

Perusahaan asal Jepang itu memamerkan kualitas mesin tersebut pada Alfa Romeo 4C yang telah dimodifikasi. Tampaknya, mesin listrik ini cocok digunakan pada mobil sport ringan. Akselerasinya cepat dan nyaris tanpa suara.

Mengutip dari Carscoops, Kamis (13/2/2020), kendati sudah didemonstrasikan, Yamaha belum mengumumkan harga dari mesin listrik ini. Perusahaan hanya mengungkapkan, bahwa mesin ini bakal tersedia untuk diaplikasikan pada mobil dan motor.

Rasanya cukup ganjil jika pabrikan mobil atau motor listrik menggunakan mesin buatan Yamaha. Tetapi kemungkinan, mesin ini digunakan untuk mobil atau motor bermesin bensin, untuk diubah menjadi listrik.

Dalam pernyataan resminya, Yamaha menegaskan bakal menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan individu. Teknologi produksi yang digunakan juga fleksibel, dapat disesuaikan dengan berbagai kelompok produknya, termasuk motor. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar