LIGA INGGRIS

MU Kalahkan Arsenal di Old Trafford 3-1

Pemain MU

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (4/9).

Dalam pertandingan ini MU berhasil menguasai jalannya awal pertandingan dengan memainkan ball possesion dan mencoba melakukan tusukan-tusukan lewat aksi individu ketika mendekati kotak penalti Arsenal.

Pada menit kedelapan umpan silang dari Dalot berhasil disambut dengan tembakan voli Eriksen. Namun bola tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Arsenal.

Kemudian pada menit ke-11 tembakan Sancho dari luar kotak penalti juga mampu mengancam gawang Arsenal, namun tembakannya masih dapat diblok kiper Arsenal, Ramsdale.

Tapi tak butuh banyak sentuhan dan penguasaan bola, Arsenal mampu membobol gawang MU pada menit ke-12 lewat sontekan Gabriel Martinelli usai meneruskan umpan Sambi dari lini tengah.

Namun gol tersebut akhirnya dianulir karena sebelum gol terjadi kapten Arsenal Martin Odegaard lebih dulu melakukan pelanggaran saat merebut bola dari kaki Eriksen yang kemudian diambil oleh Sambi untuk mengirimkan umpan kepada Martinelli.

Mulai menit ke-22 Arsenal mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Arsenal tampil lebih tenang dalam menguasai bola.

Bahkan Arsenal mampu untuk terus menekan MU. Pada menit ke-32 sebuah sundulan dari Martinelli mampu mengancam gawang MU. Namun bola tandukan Martinelli masih dapat dihalau oleh De Gea.

Tapi MU yang akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Antony pada menit ke-34 usai meneruskan umpan terobosan dari Rashford setelah melakukan kerja sama apik bersama Sancho.

MU pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Sebuah serangan pada menit ke-55 mampu mengancam gawang MU dengan membentur mistar gawang De Gea.

Pada menit ke-58, Antony ditarik keluar digantikan Cristiano Ronaldo. Pada menit ke-60 Arsenal mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan Bakayo Saka.

Gol ini berawal dari umpan terobosan Odegaard kepada Gabriel Jesus, namun bola dapat dipotong Malacia. Tapi bola intersep Malacia mengarah ke kaki Saka dan dituntaskan menjadi gol.

Namun MU berhasil kembali memimpin menjadi 2-1 lewat gol Rashford usai meneruskan umpan terobosan Bruno Fernandes yang membelah pertahanan Arsenal.

Bahkan Rashford mampu kembali membawa MU memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol keduanya pada menit ke-75 usai meneruskan umpan Eriksen.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. MU menang atas Arsenal 3-1.Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 12 poin dari enam pertandingan.

Sementara Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin.

Susunan Pemain

MU XI: De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Dalot; Eriksen, McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Sancho; Rashford

Arsenal XI: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Sambi; Saka, Odegaard, Martinelli; Gabriel Jesus. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar